BPK RI Rekomendasi Pemkab Melawi dalam Upaya Percepatan Penurunan Stunting

oleh -98 views
LHP BPK yang diterima Wabup Kluisen ini adalah LHP kinerja Pemkab Melawi sepanjang tahun 2023. Draf LHP tersebut diserahkan langsung oleh Kepala BPK RI Perwakilan Provinsi Kalbar, Wahyu Triyono

MELAWINEWS.COM, MELAWI – Wakil Bupati (Wabup) Melawi, Kluisen, menerima Laporan Hasil Pemeriksaan Badan Pemeriksa Keuangan (LHP BPK) RI Perwakilan Provinsi Kalbar, di Auditorium BPK Provinsi Kalbar, Selasa (9/1/2024).

LHP BPK yang diterima Wabup Kluisen ini adalah LHP kinerja Pemkab Melawi sepanjang tahun 2023. Draf LHP tersebut diserahkan langsung oleh Kepala BPK RI Perwakilan Provinsi Kalbar, Wahyu Triyono. Penyerahan LHP juga dilakukan kepada sejumlah daerah di Kalbar.

Wabup Kluisen mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas rekomendasi yang telah diberikan melalui LHP oleh BPK atas kinerja Pemerintah Daerah dalam upaya percepatan penurunan prevalensi stunting di Melawi.

Terkait rekomendasi yang disampaikan oleh BPK, Kluisen menegaskan untuk segera memperbaiki permasalahan-permasalahan yang ada, sehingga percepatan penurunan stunting di Melawi bisa berjalan efektif.

Kluisen pun mengajak seluruh elemen agar bersama-sama menekan stunting di daerah itu.

Kepala BPK RI Perwakilan Provinsi Kalbar, Wahyu Triyono menjelaskan, untuk Melawi pemeriksaan terdiri dari kinerja atas efektivitas upaya Pemerintah Daerah dalam percepatan prevalensi stunting tahun anggaran 2022 dan tahun anggaran 2023.

Lebih lanjut dikatakan, BPK masih menemukan permasalahan yang hendaknya menjadi perhatian Pemerintah Daerah secara umum, diantaranya pada aspek kelembagaan yang belum sepenuhnya mendukung percepatan penurunan prevalensi stunting yang mengakibatkan pelaksanaannya belum konvergen.

Dia menegaskan agar Pemerintah Daerah bisa segera memperbaiki permasalahan-permasalahan yang muncul dan menindaklanjuti rekomendasi yang telah disampaikan melalui LHP ini. (Prokopim/Fariz)

Editur : Sirait