Rumah PNS Pemkab Melawi Ini Hangus Terbakar

oleh
Kebakaran yang menghanguskan rumah di Gang BIntara pada Senin (18/5)

MELAWINEWS.COM, NANGA PINOH-Kebakaran Hebat Menghanguskan satu unit rumah di Jl H Abdul Manan tepatnya di Gang Bintara, Dusun Tanah Tinggi desa Tanjung Niaga pada Senin (18/5) siang. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa namun kerugian mencapai ratusan juta rupiah.

Kebakaran yang terjadi sekitar pukul 13.15 WIB tersebut berlangsung sangat cepat, apalagi rumah tua yang letaknya tepat di samping sekolah SMA Muhammadiyah itu atapnya terbuat dari kayu, sehingga api dengan cepat menjalar.

Petugas pemadam kebakaran sudah berupaya maksimal untuk menjinakan api yang terus berkobar, tak sampai setengah jam api bisa dipadamkan. Namun tidak ada satupun harta benda yang bisa diselamatkan, apalagi kejadian tersebut berlangsung cukup singkat.

Saat peristiwa tersebut terjadi pemilik Rumah yang diketahui bernama Yurnani (38) sedang berada di tempat kerjanya di dinas perkim. Saat mengetahui rumahnya terbakar dan tersisa puing-puing Nani hanya bisa meratap tak bisa berbuat apa-apa. Satu minggu menjelang lebaran Nani harus kehilangan tempat tinggal yang didiaminya sejak lama itu.

Peristiwa kebakaran tersebut sontak menyedot perhatian warga di komplek perumahan, mereka berbondong-bondong mendatangi lokasi kejadian untuk menyaksikan dari jarak dekat, Sebagian warga juga ada yang membantu untuk memadamkan api.

Surya salah satu tetangga korban menuturkan, kebakaran tersebut diduga bersumber dari korsleting listrik, sebab saat kejadian api berasal dari atas.

“Pas saya keluar api sudah membesar di atas rumah, kemudian ada ibu-ibu yang teriak minta tolong,” kata Surya.
Pada saat itu Surya dan tetangga lainnya berupaya untuk memadamkan api dengan alat seadanya, namun tidak banyak membantu. Ia kemudian menyelamatkan harta benda yang ada di dalam rumah, apalagi kediamannya persis berada di lokasi kejadian.

“Tadi atap rumah saya sudah ada yang berasap hamper kebakar, kalau jendela sudah pecah karena panas,” tutur Surya.