4 Anggota DPRD Melawi Akan PAW, Ini Alasannya

oleh -759 views
Ramdha Suhaimi, Sekretaris DPRD Melawi

MELAWINEWS.COM, MELAWI – Dalam waktu dekat ini, ada 4 anggota DPRD Melawi akan dilakukan Pergantian Antar Waktu (PAW) sisa masa bhakti periode 2019-2024.

Diketahui, anggota DPRD yang dilakukan PAW itu dikarenakan mengundurkan diri atau pindah partai lain dan sudah mendaftar diri menjadi Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) pada Pileg 2024 di KPU Melawi.

Sekretaris DPRD Melawi, Ramdha Suhaimi mengatakan, pihaknya sudah menerima berkas dari 4 partai politik yang mengajukan PAW, yakni NasDem, Hanura, Demokrat dan Perindo.

Ramdha mengungkapkan, 4 anggota DPRD yang akan dilakukan PAW berdasarkan pengajuan partai masing-masing adalah Alexius dari Nasdem asal dapil 2, Yordanes dari Demorat asal dapil 3, Antonius Anen dari Hanura asal dapil 1 dan Marwan dari Perindo asal dapil 2.

Lebih lanjut dikatakan Ramdha, 4 berkas partai politik ini sudah di proses pihaknya dan telah disampaikan ke KPU Melawi dan sudah menerima balasan dari KPU Melawi.

“Namun, masih ada 1 partai, yakni Perindo belum ada balasan dari KPU Melawi ke Sekretariat DPRD, lantaran pihak KPU Melawi masih ada yang dikoordinasikan atau klarifikasi ke Perindo,” ujar Ramdha, Rabu (30/8).

Saat ini, kata Ramdha, pihaknya sedang mempersiapkan atau melengkapi berkas-berkas proses PAW untuk disampaikan ke Bagian Pemerintahan Setda Melawi, kemudian nanti di naikkan ke gubernur melalui bupati.

“Untuk selanjutnya nanti bupati meneruskan ke gubernur
untuk proses lebih lanjut. Selanjutnya, gubernur akan menerbitkan Surat Keputusan (SK) penggantian sekaligus pengangkatan untuk yang bersangkutan.
“Baru kami adakan paripurna pelantikan secara resmi,” ujarnya.

Dia berharap, proses PAW ini nanti bisa berjalan dengan baik dan secepatnya terselesaikan hingga mendapatkan SK langsung dari Gubernur, dan proses paripurna pelantikan bisa secepatnya di gelar.

“Semoga proses PAW ini berjalan dengan lancar,” tutupnya.