Pembangunan Masjid Juang Dilanjutkan Tahun Ini, Segini Anggarannya

oleh -1,700 views
Tahap pertama 2022 pembangunan Masjid Juang Kota Nanga Pinoh

MELAWINEWS.COM, NANGA PINOH – Kepala Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Perkimtan) Melawi, Hinduansyah, mengatakan pembangunan Masjid Juang Kota Nanga Pinoh dilanjutkan di tahun 2023.

Hinduansyah mengungkapkan, pembangunan di 2023 ini, akan diprioritaskan membangun atap, dinding dan elektrikel hingga penataan lainnya, dengan nilai anggaran Rp 5 miliar bersumber dari APBD Melawi 2023.

“Saat ini sedang proses lelang konstruksi, bulan depan Insha Allah sudah bisa kontrak kerja,” kata Hinduansyah, Rabu (23/8).

Lebih lanjut disampaikan, pembangunan masjid belum bisa rampung tahun ini, lantaran anggaran belum mencukupi sampai tahap finishing.

Adapun pekerjaan yang masih tertunda, lanjutnya, seperti pembangunan lanskap, menara, WC dan pembangunan konstruksi pendukung lainnya.

“Untuk mencapai finishing, kita masih butuh anggaran sekitar Rp 10 miliar Lagi. Penuntasan pembangunan Masjid Juang ini, menjadi tanggung jawab yang harus diselesaikan,” ujarnya.

Menurutnya, walaupun pekerjaan belum bisa rampung di tahun 2023, namun, di akhir tahun 2024 sudah bisa digunakan masyarakat untuk ibadah.

Sebelumnya, pembangunan Masjid Juang tahap pertama di 2022 yang dianggarkan sekitar Rp 12 miliar bersumber dari APBD Melawi 2022 dan hibah APBD Provinsi Kalbar 2022.

Pembangunan masjid di desain dengan bentuk segi 10 diameter 57,53 meter melingkar dan luas bangunan sekitar 2.598 meter persegi.