Desa Siling Permai Wakili Melawi Pada Lomba PHBS dan Posyandu Tingkat Provinsi

oleh -73 views
Tim penilai dari Satger PKK Bangga Kencana Kesehatan Provinsi Kalbar turun langsung melihat kondisi desa dan masyarakat. Tim disambut Wakil Bupati Melawi, Kluisen, didampingi Wakil Ketua TP PKK Melawi, Rima Pramita Kluisen

MELAWINEWS.COM, SAYAN – Desa Siling Permai, Kecamatan Sayan, mewakili Melawi untuk mengikuti lomba Satuan Gerak (Satger) PKK Bangga Kencana Kesehatan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dan Lomba Posyandu tingkat Provinsi Kalbar 2023.

Tim penilai dari Satger PKK Bangga Kencana Kesehatan Provinsi Kalbar turun langsung untuk melihat kondisi desa dan masyarakat, Selasa (15/8). Tim disambut Wakil Bupati Melawi, Kluisen, didampingi Wakil Ketua TP PKK Melawi, Rima Pramita Kluisen.

Wakil Ketua TP PKK Melawi, Rima Pramita Kluisen, dalam sambutannya mengungkapkan pihaknya selalu mengembangkan dan meningkatkan pembinaan serta pelatihan kepada para kader PHBS, posyandu, dasawisma, dengan harapan dapat membawa masyarakat ke arah perilaku yang lebih baik.

Rima mengatakan, terkait lomba ini, TP PKK Melawi telah bekerjasama dan bersinergi dengan instansi terkait lainnya dalam mendukung lomba yang diadakan.

Ketua Tim Penilai Provinsi Kalimantan Barat, Muslimat, mengatakan lomba bertujuan mewujudkan keluarga dan lingkungan yang sehat melalui bidang kesehatan, kelestarian lingkungan dan perencanaan sehat.

Dikatakan, tahun 2023 ini masih difokuskan pada penurunan angka stunting di Kalimantan Barat.

Ditempat yang sama, Wakil Bupati Melawi, Kluisen, mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu momentum penting untuk meningkatkan kepedulian dan peran serta stakeholder terhadap upaya kesejahteraan masyarakat melalui program PKK, PHBS, serta pemeliharaan lingkungan.

Menurut Kluisen, TP PKK memiliki peran penting dalam mewujudkan keluarga yang sejahtera, dalam upaya membangun kesadaran perempuan terhadap diri sendiri sebagai awal bagi kesehatan keluarganya.

Kluisen berharap Melawi dapat meraih hasil yang terbaik pada lomba ini.