Bupati Minta Bidan Terus Tingkatkan Kualitas Pelayanan

oleh -59 views
Bupati Melawi, H. Dadi Sunarya Usfa Yursa

MELAWINEWS.COM, MELAWI – Bupati Melawi, H. Dadi Sunarya Usfa Yursa, berharap kepada bidan untuk dapat meningkatkan kontribusinya dalam pembangunan nasional dan program kerja pemerintah yaitu menurunkan angka kematian ibu (AKI), angka kematian bayi (AKB), dan penurunan dan pencegahan stunting.

Bupati mengatakan, bidan harus dapat mengoptimalkan peran dan kiprahnya dalam pembangunan kesehatan, yang mana hal tersebut harus didukung oleh 3 hal yang harus dimiliki, yaitu pengetahuan, keterampilan, dan sikap dalam memberikan pelayanan kepada ibu dan anak.

“Semoga saudara-saudara sekalian yang terpilih dapat mengemban amanah ini dengan tulus, ikhlas, dan penuh rasa tanggung jawab dalam menguatkan keorganisasian dan memajukan pelayanan kesehatan ibu dan anak di Kabupaten Melawi,” ungkap bupati.

Bupati pun menyampaikan terima kasih kepada seluruh bidan atas andil dan kiprahnya dalam memberikan pelayanan kesehatan khususnya kepada ibu dan anak di Kabupaten Melawi.

“Perjuangan kita masih sangat panjang, angka stunting kita masih cukup tinggi, saya harap kepada para bidan untuk terus aktif dan berkomitmen dalam meningkatkan kualitas SDM bidan dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, khususnya kesehatan ibu dan anak,” tutupnya.