Lawan Corona, TP PKK Melawi Bagikan Perlengkapan Prokes dan Edukasi Pedagang

oleh -80 views
Ketua TP PKK Melawi, ny. Raisya Sabrina Dadi, bersama rombongan membagikan perlengkapan protokol kesehatan dan edukasi pedagang sayur di Kota Nanga Pinoh

MELAWINEWS.COM, NANGA PINOH – Ketua TP PKK Melawi, Raisya Sarbina Dadi, rombongan ibu-ibu PKK bersama Satpol PP dan BPBD Melawi menyambangi satu demi satu lapak pedagang sembari mengingatkan sejumlah pengunjung dan pedagang menggunakan masker.

PKK juga turut membagikan masker serta bingkisan berupa perlengkapan protokol kesehatan (prokes) diantaranya sabun cuci tangan, handsanitizer hingga minuman seperti susu ke pedagang.

“Ini adalah aksi kepedulian TP PKK Kabupaten Melawi terhadap kewaspadaan dan juga upaya penurunan angka Covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan yang ada di pasar,” ujar Raisya.

Ia menjelaskan, para pedagang pasar menjadi target dalam kegiatan ini karena PKK menginginkan gerakan menggunakan masker, mencuci tangan serta imbauan 5M dapat berjalan di pasar sayur.

“Karena kita menginginkan masyarakat kita tetap sehat. Kita tahu kawasan pasar ini menjadi sentra bertemunya semua orang, baik pedagang maupun pembeli secara bergiliran. Tujuan kami mengajak masyarakat semua untuk menerapkan protokol kesehatan,” katanya.

Raisya juga menambahkan, dalam giat ini pihaknya sekaligus survei dan monitoring untuk melihat apa yang menjadi keperluan di pasar tradisional ini. Seperti tempat cuci tangan serta sarana air bersih yang perlu menjadi perhatian.

“Seperti tempat cuci tangan kurang, supaya nanti bisa difasilitasi. Karena pembagian kami juga ada sabun cuci tangan. Harapan kami semua pedagang bisa menyiapkan tempat cuci tangan untuk tempat pribadi mereka maupun bagi pembeli yang datang,” sarannya.