Dadi Sunarya Ingatkan Peran Penggerak PKK Sejahterakan Keluarga

oleh -57 views
Puncak peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-51 di lingkungan Pemkab Melawi, di pendopo Bupati Melawi,

MELAWINEWS.COM, MELAWI – Bupati Melawi, H. Dadi Sunarya Usfa Yursa berharap kader Tim Penggerak PKK se-Kabupaten Melawi terus berperan dalam mewujudkan keluarga sejahtera dan tangguh di Kabupaten Melawi.

Hal tersebut disampaikan bupati di puncak peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-51 tahun 2023 di lingkungan Pemkab Melawi, di pendopo Bupati Melawi, Selasa (25/7).

Bupati mengatakan TP PKK mulai dari tingkat desa, kecamatan, dan kabupaten untuk terus berperan aktif dalam menopang program pemerintah daerah khususnya dalam melaksanakan 10 program pokok PKK di Melawi.

Bupati juga menyampaikan apresiasinya atas kinerja TP PKK Melawi yang telah membantu, bekerja sama serta selalu bersinergi dengan pemerintah daerah dalam melaksanakan program kerja selama ini.

Dia mengungkapkan, kerja sama yang baik antara pemerintah daerah dan TP PKK selama ini sudah terjalin baik, dapat mewujudkan penurunan angka stunting di Melawi.

Sementara itu, Ketua TP PKK Melawi, Ny. Raisya Sarbina Dadi menyampaikan bahwa posisi dan peran strategis Gerakan PKK, maka Tim Penggerak PKK berkewajiban untuk secara konsisten mengiringi, dan mendukung garis kebijakan program pemerintah.

“Program Pemerintah perlu kita dorong melalui peran nyata Gerakan PKK sebagai gerakan dalam pembangunan yang tumbuh dari, oleh, dan untuk masyarakat, menuju terwujudnya keluarga dan masyarakat yang sejahtera”, ujarnya.

Raisya mengajak keluarga besar gerakan PKK, tetap berpegang pada prinsip dan semangat pengabdian selaku relawan, yang senantiasa bersikap rendah hati, namun tidak rendah diri.