Melawi Tahan Imbang Pontianak Tanpa Gol

oleh -220 views
Bek tengah Melawi berupaya melakukan tekling pada pemain pontianak yang tengah menguasai bola. Melawi menahan imbang pontianak tanpa gol dalam pertandingan ini

MELAWINEWS.COM. Pontianak – Kabupaten Melawi memulai kiprah perjalanan pada cabor sepakbola Porprov XIII dengan menghadapi Kota Pontianak, Selasa (15/11) di Stadion PSP Pontianak. Hingga 90 menit laga berakhir, tidak ada gol yang tercipta.

Jual beli serangan sudah dimulai sejak awal pertandingan. Melawi yang menggunakan formasi 4-1-4-1 beberapa kali membangun serangan dengan memaksimalkan kecepatan gelandang sayap. kali ini lima pemain tengah, Febrianto, Alta, Riko, Agun Gunawan dan Dindang berkali-kali berjibaku dengan pemain pontianak yang menggunakan jersey kuning hijau ini.

Melawi yang diarsiteki Rudi Hartono dengan dua asisten pelatih Kurniawansyah dan Roki Imbar turun dengan jersey putih biru. Dalam pertandingan yang hanya bisa dilihat melalui live streaming, beberapa kali peluang sempat tercipta, diantaranya melalui Hasmi, Alta dan Pandi yang sempat melakukan shooting ke gawang. Bahkan satu gol Dindang, harus dianulir karena terlebih dahulu dianggap offside.

Kurniawansyah, asisten pelatih Melawi mengungkapkan, hasil imbang melawan pontianak secara umum cukup memuaskan mengingat Pontianak merupakan tim kuat yang juga berstatus sebagai tuan rumah.

“Secara permainan sudah sesuai dengan instruksi pelatih. Walau ada beberapa yang hal yang akan dievaluasi, terutama soal finishing serta insting mencetak gol,” ujarnya.

Nanang, sapaan akrab pemuda yang bertugas di RS Pratama Batu Buil ini mengatakan, pemain tampil dengan kepercayaan diri tinggi, walau tampi di even sebesar Poprov. Mengingat latar belakang pemain sepakbola Melawi ini sebagian besar berasal dari kampung.

“Pertahanan sudah cukup baik, terutama duet bek tengah Defri dan Ade Chandra. Kiper juga berhasil melakukan penyelamatan krusial. seperti saat menepis tendangan bebas di menit tambahan,” ujarnya.

Pada pertandingan yang digelar tanpa penonton ini, berikutnya tim sepakbola Melawi akan menghadapi Sekadau yang sebelumnya dikalahkan Sambas dengan skor 1-0.