Bupati Dadi Minta Camat Lakukan Pembinaan dan Pengawasan di Desa

oleh -80 views
Bupati Melawi, Dadi Sunarya Usfa Yursa didampingi Wakil Bupati, Kluisen menyerahkan bantuan Crhome Book kepada salah seorang guru

MELAWINEWS.COM, NANGA PINOH – Bupati Melawi H. Dadi Sunarya Usfa Yursa melakukan kunjungan kerja ke Pemerintah Kecamatan Nanga Pinoh. Kunjungan di pusatkan di Desa Nanga Kebebu, pada Rabu (16/11).

Dalam kunjungan tersebut Bupati didampingi Wakil Bupati Melawi, Kluisen, anggota DPRD Provinsi Ritaudin, para OPD, Camat Nanga Pinoh dan kepala desa se-Kecamatan Nanga Pinoh.

Kunjungan kerja tersebut dalam rangka melakukan silaturahmi sekaligus melihat secara langsung kondisi di lapangan dan juga sebagai bentuk pembinaan pada pemerintah yang ada di bawah.

Pada kesempatan ini Bupati Dadi juga meminta kepada Camat untuk aktif melakukan kunjungan kerja ke desa-desa sekaligus turun langsung ke lapangan untuk melakukan pembinaan dan pengawasan.

“Jangan lagi ada alasan Camat tidak ada sppd-nya. Pak camat itu kan sudah digaji negara itulah dimanfaatkan untuk melakukan pembinaan pembinaan ke desa-desa jangan ada lagi alasan tidak ada SPPD,” kata Bupati.

Di kesempatan itu Bupati juga menyampaikan pemerintah akan memberikan bantuan untuk desa Nanga Kebebu berupa paket kegiatan untuk pertanian.

“Jadi bantuan ini bentuknya paket kegiatan, bukan dalam bentuk uang. Jadi apa-apa yang diperlukan nanti bisa diberikan. Jadi ini sifatnya untuk mendukung sektor pertanian di Nanga Kebebu,” katanya.

Pada kesempatan itu Bupati juga menyampaikan bantuan secara simbolis kepada sejumlah sekolah di wilayah kecamatan Nanga Pinoh sebagai bentuk dukungan untuk peningkatan pendidikan.

Sementara itu Camat Nanga Pinoh Halma Trisno mengatakan, dirinya sudah mempunyai program yang menurutnya sangat baik dalam peningkatan pendidikan di wilayah yang dipimpinnya. Salah satunya adalah peningkatan mutu guru paud.

“Kami berkeinginan agar di Nanga Pinoh ada satu guru PAUD profesional di tiap desa. Dan ini dianggarkan dari dana desa. Mereka nanti akan mendapatkan pelatihan khusus beberapa waktu sampai profesional. Nanti mereka yang akan mentransfer ilmunya ke guru-guru yang lain.

“Pelatihannya tidak cukup sehari dua hari namun sampai mereka bisa menjadi profesional. Mudah-mudahan bisa mendapat dukungan dari bupati dan wakil bupati. SDM ini sangat penting untuk mendukung terwujudnya generasi yang lebih baik,” pungkasnya.