Logistik Pilkades Serentak Mulai Digeser Ke Kecamatan

oleh -144 views
Kabid Pemdes DPMD Melawi, Budiman

MELAWINEWS.COM, MELAWI – Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Melawi akan menyelenggarakan Pilkades Serentak tahun 2022 di 49 desa yang tersebar di 10 kecamatan pada tanggal 19 Oktober mendatang.

Mempersiapkan hal tersebut, DPMD menjadwalkan mulai tanggal 15-18 Oktober akan mendistribusikan logistik Pilkades ke kecamatan, selanjutnya ke desa yang melaksanakan Pilkades.

Kepala Bidang Pemerintah Desa (Kabid Pemdes) DPMD Melawi, Budiman mengatakan logistik yang akan didistribusikan seperti surat suara, bantal, paku, kotak suara, formulir c20 serta logistik lainnya.

“Logistik undangan atau form c6 dan daftar pemilih sudah dikirim sebelumnya,” kata Budiman, Kamis (13/10/2022).

Dia mengungkapkan, penyaluran logistik dilakukan secara bertahap. Pada tanggal 15-17 Oktober akan dikirim ke Kecamatan Sokan, Tanah Pinoh, Sayan, Ella Hilir, Tanah Pinoh Barat, Menukung dan Belimbing Hulu. Sedangkan untuk Kecamatan Nanga Pinoh dan Pinoh Utara disalurkan pada 18 Oktober.

Dijelaskan, penyaluran logistik Pilkades ini sudah berdasarkan hasil koordinasi dengan semua pihak terkait, sehingga pelaksanaan Pilkades Serentak tetap dilaksanakan pada 19 Oktober nanti.

Dirinya berharap, pelaksanaan Pilkades nanti berjalan dengan aman, lancar dan damai. Mengingat beberapa waktu lalu pihaknya telah melaksanakan kegiatan deklarasi damai dan sosialisasi terkait Pilkades Serentak ini.