Bupati Dadi Serukan, Pilkades Jangan Menimbulkan Kekacauan dan Permusuhan

oleh -64 views
Bupati Kabupaten Melawi, Dadi Sunarya Usfa Yursa

MELAWINEWS.COM, MELAWI – Para Calon Kepala Desa (Cakades) yang mengikuti Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Melawi, yang berlangsung pada tanggal 19 Oktober 2022 untuk berkomitmen menjaga keamanan dan ketertiban di desanya.

Bupati Kabupaten Melawi, Dadi Sunarya Usfa Yursa menghendaki pelaksanaan Pilkades ini berjalan lancar tanpa menimbulkan masalah, bahkan kekacauan yang menyebabkan perpecahan kerukunan masyarakat.

“Semua Cakades dan pendukungnya guna menciptakan suasana aman dan nyaman di desa, jangan sampai bersaing tidak sehat di antara calon maupun pendukung, tetapi mengedepankan program dan visi misi untuk menarik dukungan masyarakat,” kata Dadi kepada 169 Cakades, saat Deklarasi Damai Pilkades Serentak di Pendopo Bupati, Senin (10/10/2022).

Dadi menegaskan juga, antara sesama Cakades yang berkompetisi di Pilkades, jangan sampai mengorbankan persaudaraan masyarakat desa, sehingga setelah usai pelaksanaanya tidak menimbulkan keresahan, kekacauan hingga permusuhan.

“Jadikanlah Pilkades sebagai sebuah perekat diantara sesama cakades dan para pendukungnya, sehingga tercipta suasana yang harmonis dalam keberagaman, di desa masing-masing,” pesannya.

Pilkades serentak sendiri akan diselenggarakan di 10 kecamatan pada 49 desa di ikuti 169 Cakades, dengan pemilih sebanyak 45.133 orang.