Debit Air Meningkat, Warga Diminta Waspada Banjir

oleh -312 views
Curah hujan tinggi. Satu wilayah di Nanga Pinoh mulai terendam banjir

MELAWINEWS COM, MELAWI – Curah hujan yang melanda wilayah Kabupaten Melawi beberapa hari terakhir, menyebabkan beberapa ruas jalan dan pemukiman yang ada di pesisir Sungai Melawi dan Sungai Pinoh mulai tergenang air.

Menyikapi hal itu, Polisi, TNI bersama BPBD dan Dishub di daerah itu melakukan pengecekan debit air melalui patroli di jalur Sungai Melawi dan Sungai Pinoh, di wilayah berpotensi banjir, Rabu (31/8).

Kabag Ops Polres Melawi, Kompol Aang Permana, disela-sela patroli mengungkapkan, pengecekan debit air guna mengetahui dan mengantisipasi dampak banjir.

Dikatakan, dari hasil pengecekan terdapat beberapa titik ruas jalan yang sudah tergenang air di Kota Nanga Pinoh seperti di jalan M. Nawawi, Gang Kenanga, Jalan Pendidikan Desa Pall, beberapa titik di Desa Baru, hingga di Kecamatan Pinoh Utara.

Hingga kini, lanjutnya, beberapa titik terdampak banjir dengan ketinggian debit air bervariasi antara 10 cm hingga 15 cm, namun belum menganggu aktivitas masyarakat.

“Kita berdo’a, semoga permukaan air kembali normal seperti sediakala. Kami mengimbau kepada masyarakat terutama yang berada di pesisir sungai agar berhati hati dan diminta tetap waspada banjir,” tandasnya.