Raih Nilai Tertinggi, Epiyantono Resmi Cakades Tanjung Sari

oleh -410 views
Foto bersama usai penetapan lima kandidat Cakades Tanjung Sari

MELAWINEWS.COM, NANGA PINOH – Pemerintah Desa Tanjung Sari, Kecamatan Nanga Pinoh, Kabupaten Melawi, bekerja sama dengan Universitas Kapuas Sintang, menggelar tes tertulis bagi bakal calon kepala (Bakacades), di Gedung Serba Guna Desa Tanjung Sari, Senin (22/8).

Ada enam kandidat Bakacades yang mengikuti tes tertulis tersebut. Tes tulis untuk peserta Pilkades Tanjung Sari memang harus dilakukan. Sebab, sesuai peraturan hanya lima bakal calon yang berhak melaju ke tahap calon. Sedangkan satu lainnya harus gugur.

Dalam tes tulis yang digelar, Epiyantono sukses meraih tertinggi dengan nilai 49 poin, melebihi lima calon lainnya, yakni Abdurahman Ajung meraih nilai 45 poin, Abdullah Romadhon meraih nilai 38 poin, M. Taufik yang calon incumbent hanya meraih nilai 41 poin, Kiki Suwansah meraih nilai 43 poin, sedangkan Siti Ratna Kumalasari meraih nilai terendah 37 poin dan dinyatakan gugur melaju ke tahap selanjutnya.

Dari hasil tersebut, ke lima kandidat hasil seleksi Bakacades, Pemerintah Desa Tanjung Sari, Rabu (23/8), di Kantor Desa setempat telah menetapkan resmi maju sebagai calon kepala Desa Tanjung Sari, pada Pilkades Serentak di Kabupaten Melawi 19 Oktober 2022 mendatang.

Epiyantono, yang meraih nilai tertinggi, dihubungi melalui sambungan selurer mengungkapkan, sebelum tes dirinya memang sudah melakukan persiapan pengetahuan umum hingga membaca aturan perundang-undangan terkait Pemerintah Desa dan Peraturan Pemerintah.

Tokoh pemuda Sarjana Pendidikan alumni FKIP Untan ini menyatakan semakin siap untuk maju sebagai Calon Kepala Desa (Cakades) Tanjung Sari, setelah lolos seleksi Bakacades.

Epi menyatakan, salah satu motivasi yang menguatkan niatnya untuk maju di Pilkades adalah dorongan dari berbagai elemen masyarakat Desa Tanjung Sari.

Selain itu, kata dia, niatnya untuk maju adalah untuk membangun Desa Tanjung Sari kearah yang lebih baik lagi.

“Mewujudkan masyarakat sejahtera dan berkeadilan, juga misi yang akan saya usung,” kata Epi, Selasa (23/8).

Dia berharap, Pilkades nanti harus berjalan sesuai dengan harapan semua pihak, aman, lancar dan sukses tanpa ada konflik di dalamnya. Tetap jaga persaudaraan satu sama lain.

Meski begitu Epiyantono menyatakan akan mendukung siapa pun Kades Tanjung Sari terpilih nantinya. Namun ia berharap di tangan Kades terpilih pembangunan di Desa Tanjung Sari akan jauh lebih meningkat.

“Siapa saja yang terpilih jadi pemimpin desa nantinya harus amanah. Dibenahi pembangunan dan harus ada peningkatan pembangunan di desa,” pungkasnya.