27 Personel Polres Melawi Naik Pangkat, Ini Pesan Kapolres

oleh -163 views
Satu diantara 27 personel Polres Melawi menerima kenaikan pangkat

MELAWINEWS.COM, MELAWI – Di Hari Bhayangkara ke-76 tahun 2022, sebanyak 27 personel Polres Melawi, Polda Kalbar, menerima kenaikan pangkat, 1 Juli 2022.

Bertempat di halaman Mapolres setempat, upacara kenaikan pangkat tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Melawi, AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto, Jumat (1/7).

Personel yang menerima kenaikan pangkat yaitu dari Aipda ke Aiptu 1 personel, 5 personel dari Bripka ke Aipda, 2 personel dari Brigpol ke Bripka, 1 personel dari Briptu ke Brigpol dan 18 personel dari Bripda ke Briptu.

Upacara Korps Raport ini, pergantian pangkat atau penyematan pangkat baru dilakukan oleh orang tua atau keluarga dan Bhayangkari dari personel yang menerima kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi.

Kapolres Melawi, AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto, dalam amanatnya menyampaikan kenaikan pangkat diberikan kepada personel yang memenuhi syarat dan berprilaku baik.

Kapolres menjelaskan, pada dasarnya pangkat di Polri ini bukan merupakan bentuk kewajiban dimiliki oleh seluruh anggota Polri.

“Ini merupakan bentuk apresiasi, reward dan perjuangan dari masing-masing personel agar memenuhi syarat dan ketentuan serta selalu berprilaku baik. Berkontribusi bagi Institusi Polri, masyarakat dan Negara pada periode tertentu,” ujarnya.

“Semakin tinggi pangkat, semakin tinggi tanggung jawab yang diemban. Sejalan dengan itu, tinggi pangkat seseorang maka semakin tinggi seharusnya kompetensi yang dimiliki,” sambungnya.

Kapolres berharap, seluruh personel Polres Melawi dapat berkinerja dengan baik dan melaksanakan tugas sesuai SOP maupun tupoksi dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat di Kabupaten Melawi.

No More Posts Available.

No more pages to load.