Wakapolres Melawi Imbau Warga Pastikan Rumah Aman Saat Ditinggal Mudik

oleh -144 views
Wakapolres Melawi Kompol Asmadi, memimpin press release Polres Melawi tentang hasil Ops Pekat Kapuas 2022 dan Kesiapan Ops Ketupat Kapuas 2022 di Kantor Satpas Polres Melawi, Jumat (29/4)

MELAWINEWS.COM, MELAWI – Bagi masyarakat khususnya di Kabupaten Melawi yang akan melaksanakan mudik hari raya Idul Fitri 2022, agar memastikan kondisi rumah aman saat ditinggal mudik.

Polisi mengingatkan masyarakat agar memastikan dulu keadaan rumah sebelum pulang ke kampung halaman. Hal ini untuk mencegah terjadinya tindak pencurian di rumah kosong dan tindakan lain yang berpotensi merugikan diri sendiri dan lingkungan.

Hal itu dikatakan Wakapolres Melawi Kompol Asmadi, saat memimpin press release Polres Melawi tentang hasil Ops Pekat Kapuas 2022 dan Kesiapan Ops Ketupat Kapuas 2022 di Kantor Satpas Polres Melawi, Jumat (29/4).

Kompol Asmadi menyampaikan bagi warga yang akan melaksanakan mudik agar memeriksa kondisi dan situasi dalam dan luar rumah sebelum bepergian.

Kompol Asmadi juga mengingatkan masyarakat yang akan mudik untuk menjaga harta benda dan rumah yang ditinggalkan.

“Jangan lupa mematikan peralatan listrik, kompor gas dan sebagainya. Warga memastikan agar rumah dalam kondisi aman dan telah terkunci semua,” ujarnya.

Selain itu, Kompol Asmadi juga mengingatkan, agar warga berkomunikasi dengan tetangga atau keamanan di lingkungan masing-masing. Hal ini dianggap penting agar saat ditinggalkan, rumah tetap ada dalam pengawasan.

Dikesempatan itu, Dia juga mengingatkan dalam berlalu lintas, karena saat ini lalu lintas ramai, waspada dan hati hati. Jangan sampai mau merayakan idul Fitri, justru berduka.