Jelang Idul Fitri, Pemkab dan Polres Melawi Siapkan Gerai Vaksinasi untuk Warga Mudik Lebaran

oleh -84 views
Ilustrasi

MELAWINEWS.COM, MELAWI – Guna membantu masyarakat yang hendak mudik lebaran tahun ini, Pemda dan Polres Melawi akan menggelar tiga gerai vaksinasi guna melayani masyarakat yang belum mendapatkan vaksin dosis ketiga atau booster.

Tiga gerai vaksinasi itu akan dibuka di Pos Ops Ketupat Kapuas-2022, yaitu Pos Pengamanan Tugu Juang, Pos Pengamanan Dermaga SDF dan Pos Pelayanan Pos Lantas Lapangan Kuliner Nanga Pinoh.

Keputusan itu merupakan hasil rapat koordinasi lintas sektoral (rakor linsek) terkait perayaan Idulfitri 1443 hijriah yang digelar di aula Tri Brata Polres Melawi, Jumat (22/4/2022).

Rakor linsek itu sendiri dipimpin langsung oleh Bupati Melawi H. Dadi Sunarya Usfa Yusra serta didampingi oleh Kapolres Melawi AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto, S.I.K dan Pabung Kodim 1025/Stg Letkol (Arh) Eddy Winarno dan diikuti oleh Forkopimda Melawi, perwakilan Instansi Terkait dan tokoh masyarakat.

Dijelaskan oleh Bupati Melawi, untuk dapat mudik lebaran tahun ini, Pemerintah mewajibkan syarat sudah menerima vaksis covid-19 tahap ketiga atau booster.

Adapun bagi yang belum menerima vaksin booster, Dadi menyebut syarat yang harus dipenuhi adalah melampirkan hasil rapidtest antigen atau PCR yang menyatakan negatif covid-19.

“Untuk itu, saya minta Dinas Kesehatan agar menyiapkan gerai vaksinasi pada tiga pos pengamanan Ops Ketupat yang ada,” sebut Dadi.

Tak hanya itu, Ia juga meminta disiapkan layanan vaksinasi mobile serta gerai vaksinasi pada objek wisata yang ada agar dapat memaksimalkan capaian vaksinasi covid-19 di Melawi.

Menanggapi hal tersebut, Kapolres Melawi AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto pun mengatakan pihaknya akan mendukung kegiatan vaksinasi covid-19 yang dilakukan oleh Pemda Melawi.

“Untuk gerai vaksinasi dapat dibuka di pos pengamanan tugu juang, pos pengamanan dermaga SDF dan pos pelayanan pos lantas lapangan kuliner,” jelasnya.

Ia pun berharap gerai vaksinasi ini dapat dimanfaatkan masyarakat untuk melengkapi dosis vaksin covid-19 maupun bagi yang belum sama sekali menerima vaksin covid-19.

“Silakan yang hadir agar disampaikan kepada masyarakat untuk ini (gerai vaksinasi) sehingga dapat membantu upaya percepatan vaksinasi covid-19 di Melawi,” pesannya kepada para peserta rakor linsek.

*Humas Polres Melawi*