Puluhan Polisi Siap Amankan Perayaan Misa Paskah

oleh -99 views
Kapolres Melawi, AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto, memimpin apel pengecekan kesiapan personel pengamanan Misa Paskah di lapangan Bhayangkara Mapolres Melawi

MELAWINEWS.COM, MELAWI – Menjelang Perayaan Misa Paskah tahun 2022 di Kabupaten Melawi, Polres Melawi mengerahkan sedikitnya 77 personel dalam pengamanan di sejumlah gereja.

Hal itu disampaikan Kapolres Melawi, AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto, saat memimpin apel pengecekan kesiapan personel pengamanan Misa Paskah di lapangan Bhayangkara Mapolres Melawi, Kamis (14/4).

Kapolres menyampaikan, pengamanan Misa Paskah ini melibatkan sekitar 77 personel Polres Melawi, dilaksanakan sejak tanggal 14 hingga tanggal 17 April.

Menurut Kapolres, gereja yang mendapatkan pengamanan ini, yaitu Gereja Katolik Santa Maria, GKII Pintu Elok, Gereja Kristen Kalimantan Barat, Gereja GKII “Jemaat Torsina”, Gereja HKBP Sion Nauli, Gereja GPDI Filadelfia, Gereja GSPDI Filadelfia Suka Cita dan Gereja GKII Sola Gracia.

Semua gereja ini, lanjutnya, terletak di Kota Nanga Pinoh. Pengamanan serupa, juga dilakukan di sejumlah gereja yang tersebar di wilayah Polsek.

“Kami siap amankan kegiatan Misa Paskah di beberapa gereja dengan maksimal, agar jamaah bisa melaksanakan kegiatannya dengan aman dan nyaman,” tegasnya

Dikesempatan itu, AKBP Sigit kembali berpesan kepada masyarakat agar senantiasa mentaati protokol kesehatan saat melaksanakan kegiatan, baik ibadah maupun kegiatan lainnya.