Buka Rakerda, Syarif Abdulah Tegaskan Nasdem Terbuka Bagi Semua Pihak

oleh -220 views
Pukul gong. Rakerda dibuka Ketua DPW Nasdem Kalbar, Syarif Abdullah Alkadri

MELAWINEWS.COM, Melawi – Rapat kerja daerah (Rakerda) DPD Partai Nasional Demokrat (NasDem) digelar di Aula Emaus, Selasa (15/3). Dihadiri pengurus DPD, DPC hingga DPRt, Nasdem menegaskan sebagai partai terbuka bagi semua pihak yang siap menjadikannya sebagai alat perjuangan politik.

Rakerda dibuka langsung Ketua DPW Nasdem Kalbar, Syarif Abdullah Alkadri yang datang bersama jajarannya. Turut hadir Bupati Melawi, Dadi Sunarya bersama sejumlah perwakilan parpol lain dan juga sejumlah ormas dan undangan.

Ketua panitia Rakerda, Widya Hastuti menjelaskan rapat ini diikuti 11 pengurus kecamatan hingga pengurus DPRt.

“Tujuannya memperkuat sistem partai dan konsolidasi,” katanya.

Ketua DPD Nasdem Melawi, Panji mengungkapkan dua legislator Nasdem di Senayan, Syarif Abdullah dan Yessi Melania juga hadir untuk memberikan materi pada kader, termasuk kader baru yang direktur. Mereka nantinya akan menjelaskan apa tugas dan tujuan berpartai.

“Nasdem juga terbuka bagi kader di daerah ini yang ingin memasuki tugas tugas kelembagaan. Nasdem bisa menjadi sampan, sebagai alat perjuangan politik untuk membangun Melawi,” katanya.

Nasdem, kata Panji tidak hanya mengejar memenangkan pemilu atau menaikkan caleg sebanyak banyaknya duduk di parlemen. Tapi juga mendorong visi misi menciptakan kader bangsa dan negara yang militan bagi rakyat dan negara.

“Nasdem mencoba menjawab dan memberikan kesempatan bagi kader yang ingin maju. Bersama memperjuangkan yang terbaik untuk bangsa dan negara dengan berpolitik yang santun dan berkualitas,” katanya.

Kepada Bupati, Panji turut memberikan pesan agar pemerintah terus menjaga situasi kondusif dan rukun untuk kepentingan pembangunan.

“Kita tetap mendampingi perjalanan pemerintahan, tapi kewajiban menyatakan kebenaran tetap harus dilakukan. Nasdem jangan takut mengingatkan dan meluruskan, pada bupati,” ucapnya.

Sementara itu, Bupati Melawi, Dadi Sunarya berharap agar jalinan komunikasi yang sudah baik bisa dipertahankan antara pemerintah dan Nasdem.

“Parpol bagian penting elemen masyarakat dan pemerintah dan memberikan kontribusi pada pembangunan. Kemitraan bisa berjalan baik antara pemerintah dan Nasdem. Bersama memberikan saran kritikan dan masukan terkait pembangunan baik RPJMD,” katanya.

Dadi juga berharap nantinya anggota DPR RI dari Nasdem bisa ikut membantu menyuarakan dan mendorong anggaran pembangunan di kabupaten Melawi.

Ketua DPW Nasdem, Syarif Abdullah menyampaikan Walau berbeda pilihan, dirinya berharap Panji dan bupati sekarang, bersama terus membangun Melawi.

“Bukan terus saling mendendam.Kita tak mengenal oposisi. Selama baik dan dijalankan demi negara dan kepentingan masyarakat kita akan bersama mendampingi,” paparnya.

Kata Syarif, Nasdem tak memiliki keinginan menghambat pembangunan, atau APBD. Hanya bila ada yang tidak baik, Nasdem bisa memberikan koreksi. Memberikan pandangan

“Dewan jangan 4D, datang, duduk, dengar, duit. Anggota DPRD fraksi Nasdem bertindak lah sebagai penghubung antara rakyat dan pemerintah. Jangan malah anggota menutup komunikasi dengan masyarakat. Jangan sampai sulit dihubungi,” pesannya.