Stok Oksigen Aman, RSUD Melawi Siap Hadapi Eskalasi Covid-19

oleh -152 views
Oksigen di RSUD Melawi masih aman

MELAWINEWS.COM, NANGA PINOH – Wakapolres Melawi, Kompol Agus Mulyana, S.E., M.M. dan Pabung Kodim 1205/Stg, Mayor (Arh) Eddy WInarno yang didampingi oleh PJU Polres Melawi melakukan pengecekan ketersediaan tabung oksigen di RSUD Melawi, Kamis (3/2/2022).

Dijelaskan oleh Wakapolres Melawi, hal tersebut dilakukan pihaknya guna mengantisipasi terjadinya lonjakan kasus covid-19 di Melawi, seperti yang terjadi di sejumlah wilayah saat ini.

“Untuk memastikan tabung oksigen stoknya selalu siap di RSUD yang merupakan faskes penanganan utama pasien covid-19 di Melawi. Dari pengecekan tadi, stoknya aman dan saat ini tidak ada pasien covid-19,” tuturnya.

Kompol Agus pun menuturkan, guna mencegah terjadinya lonjakan kasus covid-19 di Melawi, pihaknya melakukan sejumlah upaya pencegahan, di antaranya kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) dengan menyampaikan imbauan kepada masyarakat agar tetap disiplin prokes, percepatan vaksinasi covid-19 baik tahap I, II dan III maupun vaksinasi merdeka anak.

“Untuk itu, kami berharap kepada masyarakat Melawi untuk dapat membantu upaya yang dilakukan pemerintah dalam penanganan covid-19 ini. Caranya, disiplin prokes dan yang belum vaksin agar segera vaksin sehingga kita bisa mencegah lonjakan kasusnya (covid-19) di Melawi,” imbaunya.

Sementara itu, Kasubbag Tata Usaha RSUD Melawi, Miles yang mendampingi pihak Polres Melawi dalam pengecekan stok tabung oksigen tersebut menyampaikan, RSUD Melawi secara umum siap untuk menangani pasien covid-19 apabila sewaktu-waktu terjadi lonjakan kasus di Melawi.

“Tetapi, semoga tidak terjadi lonjakan kasus di Melawi. Harus kita cegah bersama dengan melakukan prokes yang dianjurkan oleh pemerintah, khususnya mengenakan masker,” ucapnya.

Sumber : Humas Polres Melawi/Alif