Musta 1 Forum MGMP/BK SMP Momentum Peningkatan Kompetensi Guru

oleh -56 views
Serah terima kepengurusan Forum MGMP/MGBK SMP/Mts Kabupaten Melawi

MELAWINEWS.COM, Melawi – Musyawarah Anggota (Musta) perdana digelar Forum Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) dan Musyawarah Guru Bimbingan Konseling (MGBK) SMP se kabupaten Melawi, Senin (22/11) di Aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Disdikbud Melawi.

Ketua Panitia Musta 1, Sri Sumarsih menerangkan agenda Musta mulai dari laporan pertanggungjawaban pengurus forum MGMP/BK, penyusunan program kerja hingga pemilihan pengurus forum untuk periode 2022-2026.

“Tema Musta yakni mendorong Peran Forum MGMP dan MGBK dalam Mengoptimalkan kapasitas MGMP dan MGBK Serta Peningkatan Kompetensi Pedagogik Guru Sebagai Upaya Memperbaiki Rapot Mutu Pendidikan kabupaten Melawi Menuju Melawi Cerdas,” katanya.

Musta, kata Sri diikuti lima orang utusan dari 14 MGMP/MGBK SMP/MTs di Melawi dengan total 70 peserta, pada pengurus forum MGMP/BK serta dewan penasehat.

“Musyawarah ini menyepakati ketua forum terpilih Dwi Nurmiati menggantikan Syeh Sabariah yang menjabat sebagai ketua forum sebelumnya,” lanjutnya.

Dwi Nurmiati pun berterima kasih atas kepercayaan dan dukungan untuk pengurus FMGMP dan MGBK lima tahun kedepan. Ia menyatakan tetap membutuhkan arahan dari pengurus sebelumnya untuk memberikan ide, saran, dan masukan demi eksistensi FMGMP dan MGBK kedepan

“Karena ini adalah amanah maka saya Insya Allah akan melaksanakan tanggung jawab ini sebaik-baiknya,” katanya.

Plt Kadisdikbud Melawi, Yusseno turut berharap pada forum MGMP/BK SMP/Mts yang telah dibentuk menjadi forum komunikasi guru untuk bertukar pengalaman guna meningkatkan kemampuan guru dan memperbaiki kualitas pembelajaran.

“harapannya kepada MGMP untuk selalu meningkatkan motivasi dan inovasi dalam pendidikan,” pesannya.

Yusseno menyampaikan karena Forum MGMP dan MGBK merupakan wadah yang sudah memiliki kelembagaan dan program yang sudah jelas, harus selalu diberdayakan diantara para guru untuk saling berdiskusi, sharing, berbagi, dan bahu membahu mewujudkan komitmen bersama untuk memajukan pendidikan