PT FiberHome Salurkan Bantuan bagi Korban Banjir di Nanga Tikan

oleh -298 views
Penyerahan secara simbolis bantuan paket sembako kepada warga korban banjir di Desa Nanga Tikan

MELAWINEWS.COM, Melawi – Bencana banjir di Kabupaten Melawi memantik kepedulian dari sejumlah pihak.

Salah satunya yakni PT. FiberHome Technologies Indonesia Regional Kalimantan Barat Zona Kabupaten Melawi yang turut membagikan paket sembako bagi masyarakat terdampak banjir di Desa Nanga Tikan, Kecamatan Belimbing Hulu, Kamis (18/11/2021).

Didampingi Plt Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Melawi, A. Deraup, bersama Regional Projeck Manager Kalimantan Barat PT. FiberHome Technologies Indonesia, Xi Chao Jun dan Zona Leader Kabupaten Melawi Andang Junif P. serta Manager Zona Kabupaten Melawi, Wang Xiao Long,
turun langsung ke Desa Nanga Tikan untuk menyalurkan paket sembako.

Pimpinan PT. FiberHome Technologies Indonesia Regional Kalimantan Barat, Xi Chao Jun, didampingi Kadis Kominfo Melawi, A. Deraup, menyerahkan paket sembako secara simbolis kepada Kades Nanga Tikan, Lenan,
Zone Leader Kabupaten Melawi, Andang Junif P. mengungkapkan, pihaknya turut prihatin dengan bencana banjir yang melanda wilayah Kabupaten Melawi beberapa waktu lalu.

Sebagai bentuk kepedulian, PT FiberHome yang bergerak di bidang pembangunan infrastruktur telekomunikasi ini pun ikut berbagi dengan menyalurkan bantuan sebanyak 153 paket sembako.

“Paket sembako berupa mi instan, minyak goreng, biskuit, teh sari wangi, gula, kopi, sarden, kopi dan beras ini disalurkan untuk masyarakat terdampak banjir di tiga dusun di Desa Nanga Tikan,” kata Andang, disela-sela penyaluran sembako itu.

Andang berharap sedikit bantuan dapat meringankan beban masyarakat yang terkena banjir cukup parah. Bantuan ini diharapkan bermanfaat bagi masyarakat korban banjir.

Kepala Desa (Kades) Nanga Tikan, Lenan, mengungkapkan total ada 115 Kepala Keluarga (KK) yang menerima bantuan banjir di desanya. Bantuan ini pun langsung disalurkan pada masyarakat yang terdampak banjir.

“Dari lima dusun ada empat dusun yang kena banjir. Yang parah air merendam selama kurang lebih lima hari. Ratusan masyarakat mengungsi di gedung sekolah maupun PAUD akibat banjir,” ungkapnya.

Ia pun menyampaikan terima kasih atas bantuan yang diberikan PT FiberHome didampingi Dinas Kominfo Melawi sekaligus melihat langsung dampak banjir pada masyarakat di Desa Nanga Tikan.

“Kedepan juga rencananya akan dianggarkan dana tanggap darurat melalui dana desa tahun 2022 sebagai antisipasi bencana banjir,” ucapnya.

Pada kesempatan yang sama, Plt Kadiskominfo Melawi, A. Deraup mengatakan pihaknya turut mendampingi penyaluran paket sembako bagi korban banjir sekaligus memantau langsung kondisi wilayah yang terdampak banjir.

Pihaknya juga memantau agar penyaluran bantuan tepat sasaran dan juga data korban banjir akurat. “Kita hanya menfasilitasi data warga yang tertimpa bencana banjir,” ujar Deraup.

Deraup pun menyampaikan terimakasih kepada PT FiberHome yang sudah menjalankan misi kemanusiaan dengan menyalurkan paket sembako terhadap masyarakat yang tertimpa banjir.

“Mudah-mudahan perusahaan PT FiberHome selalu peduli dengan masyarakat dan kami mendoakan semoga perusahaan ini tetap jaya, dan selalu meringankan beban warga, khususnya di Kabupaten Melawi,” pungkasnya.