Lagi, PMI dan Rumah Zakat Bantu Korban Banjir Melawi

oleh -134 views
PMI Melawi dan Rumah Zakat Kalimantan Barat bantu korban banjir di Melawi

MELAWINEWS.COM, MELAWI – Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Melawi bersama Rumah Jakat Provinsi Kalimantan Barat, kembali menyalurkan bantuan untuk korban bencana banjir di Kabupaten Melawi.

Diketahui, hingga kini sejumlah wilayah di Kabupaten Melawi terendam banjir sejak bulan Oktober dan November 2021, dampak dari Sungai Melawi dan Sungai Pinoh meluap akibat curah hujan tinggi yang mengguyur wilayah itu.

Kali ini PMI dan Rumah Jakat menjalankan misi kemanusiaan menyalurkan bantuan paket sembako, baby kit dan higiene kepada korban banjir di dua desa wilayah Kecamatan Nanga Pinoh, Selasa (16/11/2021).

Masyarakat di dua desa yang menerima bantuan itu adalah Desa Teluk Batu sebanyak 45 paket sembako, baby kit 1 box, 2 higiene dan 200 pcs masker. Sedangkan di Desa Tembawang Panjang disalurkan sebanyak 35 paket sembako .

Ketua PMI Kabupaten Melawi, Hj. Nurbetty Eka Mulyastri, yang turun langsung menyalurkan bantuan itu menyampaikan, pihaknya turut prihatin dan memberikan bantuan untuk masyarakat korban banjir di Kabupaten Melawi.

“Kami merasa perihatin dengan kondisi warga yang terdampak banjir. Mereka terganggu melakukan aktivitas, sehingga kesulitan dalam memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari. Melalui bantuan, kami berharap dapat sedikit meringankan beban hidup mereka,” ungkap Astri, biasa di sapa itu.

Sebelumnya, dua organisasi ini telah menjalankan misi kemanusiaan menyalurkan bantuan sebanyak 200 paket sembako dan baby kit (perlengkapan bayi) kepada korban banjir di tiga desa wilayah Kecamatan Pinoh Selatan, Kabupaten Melawi, Minggu (14/11/2021).

Masyarakat di tiga desa yang menerima bantuan itu adalah Desa Bayur Raya, Desa Nanga Pintas dan Desa Mandau Baru.