Aksi Sosial Warnai Perayaan HUT ke-10 NasDem di Melawi, Yessy Melania Bagikan 500 Paket Sembako

oleh -188 views
Bandi, selaku Staf Ahli Anggota DPR RI Komisi IV dari Partai NasDem Dapil Kalbar 2, Yessy Melania, menyerahkan 500 paket sembako secara simbolis kepada Ketua DPD Partai NasDem Melawi, Panji. Selanjutnya Pengurus DPD Partai NasDem Melawi menyalurkan kepada warga lansia dan anak penyandang disabilitas

MELAWINEWS.COM, MELAWI – Satu dekade menjalani restorasi, perayaan 10 tahun Partai NasDem tahun 2021 di peringati dengan tumpengan sederhana oleh DPD Partai NasDem Kabupaten Melawi, Provinsi Kalimantan Barat, di kantornya Jalan Provinsi KM 2 Kota Nanga Pinoh, Sabtu (13/11/2021).

Karena masih dalam masa pandemi Covid-19, kegiatan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) partai besutan Surya Paloh yang jatuh pada setiap tanggal 11 November ini digelar dengan sederhana, namun penuh khidmat yang dihadiri undangan terbatas.

Selain tumpengan, perayaan satu dekade Partai NasDem ini juga diwarnai dengan membagikan 500 paket sembako kepada warga lanjut usia (lansia) dan anak yang mengalami keterbatasan fisik (disabilitas). Baik terdampak langsung maupun tidak langsung ditengah warga Melawi yang masih dilanda bencana banjir saat ini.

Perayaan HUT Partai NasDem ke-10 tahun di DPD Partai NasDem Melawi ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Ketua DPD Partai NasDem Melawi, Panji. Selanjutnya diserahkan kepada anggota Fraksi DPRD Melawi, Alexius
Penyaluran sembako berupa beras, mie instan, minyak goreng, susu, gula dan vitamin ini merupakan bantuan dari Anggota Komisi IV DPR RI asal Partai NasDem Dapil Kalbar 2, Yessy Melania.

Ketua DPD Partai NasDem Melawi, Panji, yang memimpin langsung prosesi perayaan HUT ke-10 tahun Partai NasDem ini menyampaikan, dalam rangka menyambut HUT partainya ini, pihaknya juga telah menggelar berbagai aksi sosial diantaranya, penyaluran paket sembako kepada warga korban banjir, memperbaiki dan membersihkan sampah di parit Jalan Sirtu Desa Tembawang Panjang, Kecamatan Nanga Pinoh, sepanjang 2 Km, penanaman pohon di beberapa kawasan dan berbagai aksi sosial lainnya.

Aksi sosial penanaman pohon ini, kata Panji, juga dalam rangka menyambut Hari Menanam Pohon Indonesia yang jatuh pada 28 November 2021.

“Penanaman pohon yang kami lakukan untuk memberikan kesadaran dan kepedulian kepada masyarakat tentang pentingnya pemulihan kerusakan sumber daya hutan dan lahan melalui penanaman pohon. Diketahui Melawi kini sering dilanda banjir,” ujar Panji.

Lebih lanjut Panji mengaku sangat bersyukur Partai NasDem sudah memasuki usianya yang ke- 10 tahun. Dikatakan, bahwa selama ini NasDem sudah berjuang membawa nilai-nilai restorasi demi Indonesia yang lebih baik, terkhusus di Kabupaten Melawi.

Ketua DPD Partai NasDem Melawi, Panji, beserta isteri foto bersama dengan sejumlah lansia penerima paket sembako bantuan dari Anggota Komisi IV DPR RI Partai NasDem Dapil Kalbar 2, Yessy Melania
Mantan Bupati Melawi ini berharap di usia yang masih terbilang muda ini, seluruh pengurus dan kader khususnya di NasDem Melawi tetap konsisten menyuarakan aspirasi dan kepentingan masyarakat.

“Yang tidak kalah penting, seluruh pengurus, Anggota DPRD Melawi Fraksi Partai NasDem dan kader tetap kompak dan solid mewujudkan semangat restorasi demi Melawi sejahtera,” imbuhnya.

Panji mengingatkan agar kader NasDem senantiasa berbuat baik dan bisa berkontribusi kepada masyarakat. Selain itu kader juga harus meninggalkan jejak langkah yang baik.

Momentum peringatan HUT Partai NasDem satu dekade ini juga dihadiri sejumlah Pengurus Partai NasDem Melawi, Anggota Fraksi Partai NasDem DPRD Melawi Alexius dan Wanda Darmansyah dan salah seorang tokoh panitia awal pendiri Kabupaten Melawi, Lo Ling Yun.