PMI Melawi Salurkan 243 Paket Perlengkapan Rumah Tangga dan Terpal untuk Korban Banjir

oleh -80 views
Ketua PMI Melawi Hj. Nurbetty Eka Mulyastri turun langsung menyerahkan bantuan peralatan rumah tangga dan terpal kepada warga dua desa di Kecamatan Belimbing yang terdampak banjir

MELAWINEWS.COM, MELAWI – Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Melawi, Provinsi Kalimantan Barat, selalu menjadi harapan bagi para masyarakat yang terdampak bencana.

Kali ini, sebanyak 243 paket perlengkapan rumah tangga disalurkan ke warga dua desa di Kecamatan Belimbing yang terdampak bencana banjir.

Dari 243 paket yang tersalurkan, untuk warga di Desa Pemuar 155 paket dan warga di Desa Labang 88 paket. Tak hanya peket perlengkapan paket peralatan rumah tangga, bantuan terpal juga disalurkan ke tujuh tempat ibadah masjid dan gereja.

Ketua PMI Kabupaten Melawi, Hj. Nurbetty Eka Mulyastri, menerangkan, penyaluran bantuan peralatan rumah tangga dan terpal tersebut, atas kerja sama PMI Kabupaten Melawi, PMI Pemerintah Pusat, PMI Provinsi Kalimantan Barat dan Unicef.

Ia menjelaskan, bantuan kemanusiaan paket perlengkapan rumah tangga yang diberikan berupa ember, sabun, handuk, sikat gigi dan sampo serta perlengkapan lainnya.

“Hal ini mengingat para warga terdampak dalam kondisi yang serba kekurangan, karena banyak barang yang juga ikut rusak dan terbawa arus banjir akibat bencana,” kata Astri, akrab di sapa itu, disela-sela penyerahan bantuan tersebut, Minggu (7/11/2021).

Astri mengatakan, bantuan ini sebagai wujud PMI dan Unicef di tengah masyarakat yang sedang terkena musibah banjir.

“Kami akan selalu hadir di tengah masyarakat yang sedang kesusahan. Semoga dengan adanya bantuan ini bisa meringankan beban saudara kita yang terkena musibah banjir,” harapnya.

Tidak hanya bantuan peralatan rumah tangga dan terpal, sebelumnya PMI Kabupaten Melawi juga sudah memberikan pelayanan lainnya selama bencana banjir di Kabupaten Melawi seperti penyaluran paket sembako, pelayanan evakuasi, pelayanan assesment, pelayanan kesehatan, dan pendistribusian air bersih.