PMI Melawi dan WVI Salurkan Bantuan Selimut Kepada Pengungsi Banjir

oleh -136 views
Pengungsi korban banjir di SDN 03 dan SDN 06 Nanga Pinoh menerima bantuan selimut dari PMI dan WVI

MELAWINEWS.COM, MELAWI – Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Melawi, Kalimantan Barat, bekerja sama dengan Wahana Visi Indonesia (WVI) membagikan bantuan kepada para pengungsi korban banjir di SDN 03 dan 06 Nanga Pinoh.

Dua lembaga ini membagikan bantuan berupa 150 selimut, Selasa (2/11/2021). Bakti sosial ini bagian dari tanggung jawab sosial PMI dan WVI terhadap masyarakat, terutama yang saat ini tertimpa musibah banjir.

Ketua PMI Kabupaten Melawi, Hj. Nurbetty Eka Mulyastri mengatakan, bantuan kemanusiaan yang disalurkan oleh PMI dan WVI tersebut merupakan rasa empati untuk menolong warga yang terdampak banjir di pengungsian.

“PMI peduli sesama, kami berusaha untuk selalu menyambut dan memberikan respons positif dalam mendukung kegiatan sosial kemanusiaan,” kata Astri, biasa di sapa itu, disela-sela penyerahan bantuan selimut tersebut.

Astri menuturkan, sedikit bantuan ini diharapkan bisa mengurangi besarnya beban yang harus ditanggung warga dalam menghadapi musibah banjir, yang sementara ini masih tinggal di pengungsian.

Ia mengatakan, PMI akan terus berupaya semaksimal mungkin untuk memberikan bantuan bagi korban banjir di wilayah terdampak.

Tidak hanya bantuan selimut, sebelumnya PMI Melawi juga sudah memberikan pelayanan lainnya selama bencana banjir di Kabupaten Melawi seperti pelayanan evakuasi, pelayanan assesment, pelayanan kesehatan, penyaluran sembako dan pendistribusian air bersih.

Zulkarnain (60) mewakili warga pengungsi di SDN 3 Nanga Pinoh mengapresiasi bantuan yang diberikan oleh pihak PMI dan WVI itu. Pasalnya, selama mengungsi di posko hidup dalam serba keterbatasan dan kekurangan.

“Kami berterimakasih kepada PMI dan WVI sudah membantu kami menyalurkan selimut. Kami sangat berterima kasih,” ujarnya.