Yessy Melania dan Garda Nasdem Gelar Vaksinasi Covid-19, Bantu Percepat Kekebalan Komunal

oleh -295 views

Yessy Melania dan Garda Nasdem Gelar Vaksinasi Covid-19, Bantu Percepat Kekebalan Komunal

MELAWINEWS.COM, MELAWI – Vaksinasi Covid-19 digelar Anggota DPR RI, Yessy Melania di kediamannya di Nanga Pinoh, Melawi, Senin (25/10). Menggandeng Gerakan Pemuda (Garda) Nasdem, vaksinasi pada masyarakat umum ditargetkan mencapai 1000 dosis.

Anggota DPR RI Fraksi Nasdem, Yessy Melania ditemui di sela-sela pelaksanaan vaksinasi mengatakan sebagai legislator pihaknya juga turut diminta mensosialisasikan vaksinasi Covid-19 yang menjadi program pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Selain itu, dari lembaga (DPR RI) juga mewajibkan kita mempraktekkan langsung untuk membawa masyarakat agar bisa dan mau divaksin,” ujar Anggota Komisi IV itu.

Yessy yang juga menjabat Ketua DPW Garda Nasdem Kalbar ini mengatakan pihaknya menyiapkan seribu dosis Sinovac untuk vaksinasi pertama serta seribu dosis untuk vaksinasi kedua. Ia juga berharap vaksinasi ini turut membantu capaian vaksinasi di kabupaten Melawi yang saat ini masih terbilang rendah.

“Tujuan vaksin untuk membuat kekuatan komunal memutus rantai penyebaran Covid-19. Kalau sudah 70 persen maka kedepan kita bisa kembali melakukan aktivitas seperti biasa. Seperti saat ini di luar negeri, beberapa aktivitas diluar bahkan tak lagi menggunakan masker karena penduduknya sudah banyak divaksin,” paparnya.

Yessy menyampaikan kartu vaksinasi kedepan menjadi hal yang sangat berguna karena saat ini syarat perjalanan menggunakan transportasi umum seperti pesawat maupun kapal harus menunjukkan sertifikat vaksin minimal vaksin pertama.

“Mau pergi ke Jawa, antar anak mondok, atau pulang ke keluarga di Jawa naik pesawat, wajib tunjukkan sertifikat vaksin. Bahkan sekolah tatap muka juga syaratnya harus sudah divaksin. Begitu juga jika ingin melamar pekerjaan,” katanya.

Antusias warga mengikuti vaksinasi
Dilanjutkan Yessy, masyarakat jangan termakan hoax atau isu menyesatkan terkait vaksinasi yang menyebabkan orang meninggal. Karena setiap penerima vaksin selalu melalui proses screening untuk melihat apakah ia bisa disuntikkan vaksin atau tidak.

“Vaksinasi juga upaya kita membantu pemerintah agar bisa mengembalikan aktivitas seperti sebelum Covid-19 melanda,” katanya.

Ditempat yang sama, Ketua DPD Nasdem Melawi, Panji mengatakan semua pihak harus berjuang dengan mengikuti vaksinasi karena vaksin akan membantu seluruh elemen masyarakat untuk masuk pada suasana yang agak bebas dari kekhawatiran dan kecemasan.

“Sehingga ekonomi bergerak, rapat pertemuan dan aktivitas lain bisa dilaksanakan bila kita sudah vaksin,” katanya.

Panji juga mengapresiasi upaya legislator Nasdem, Yessy bersama Garda Nasdem untuk menyelenggarakan vaksinasi ini. Menurutnya langkah ini ikut mendorong percepatan rakyat Melawi bisa tervaksin.

“Minimal 80-90 persen mampu tercapai. Terima kasih telah membawa pelayanan vaksinasi ini sebanyak 1000 dosis pertama dan 1000 dosis kedua,” katanya.

Ia juga menyampaikan terima kasih pada masyarakat yang datang dalam vaksinasi massal ini. Menurutnya kehadiran masyarakat juga menjadi bentuk perjuangan bersama agar tujuan vaksinasi bisa segera tercapai.