Jasad Korban Tenggelam di Sungai Pinoh Ditemukan 20 Meter dari Lokasi Kejadian

oleh -1.140 views
Tim pencarian gabungan saat mengevakuasi korba dari lokasi penemuan

MELAWINEWS.COM, MELAWI – Galih Saputra (9) korban tenggelam di Sungai Pinoh, kawasan Desa Labai Mandiri, Kecamatan Nanga Pinoh, Melawi, pada Jumat (22/10/2021) lalu sekira pukul 11.00 WIB telah ditemukan.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Melawi, Syafarudin, mengatakan, jasad korban ditemukan mengapung kira-kira 20 meter dari lokasi tenggelam pada Minggu (24/10/2021) pukul 12.20 WIB.

“Tim gabungan berhasil menemukan korban atas nama Galih Saputra, melalui proses pencarian selama tiga hari,” kata Syafarudin, Minggu (24/10/2021).

Selanjutnya, tutur Syafarudin, korban di evakuasi menuju rumah orang tua korban untuk penanganan selanjutnya, hingga proses pemakaman pada pukul 15.00 WIB.

“Dari pihak Pemerintah Desa Labai Mandiri dan orang tua korban serta keluarga mengucapkan terima kasih kepada tim gabungan yang telah membatu dalam pencarian korban,” ujarnya.

Diketahui sebelumnya korban yang bernama Galih Saputra (9) dilaporkan tenggelam saat korban bersama temannya bermain di tepian Sungai Pinoh memanjat pohon buah Sengkuang.

Saat korban naik ke atas pohon Sengkuang tersebut, kaki korban menginjak dahan yang rapuh, kemudian korban terjatuh ke sungai dan tenggelam hingga terbawa arus Sungai Pinoh.