Selesai di Lounching, Mobile Masker Langsung Serbu Lapangan

oleh -74 views
Kapolres Melawi dan Bupati Melawi lepas mobile masker

MELAWINEWS.COM, MELAWI – Polres Melawi menggelar apel kesiapan Mobile Masker, dihadiri Bupati Melawi Dadi Sunarya UY dan Kadinkes serta Kepala BPBD Kabupaten Melawi.

Apel kesiapan mobile masker yang digelar di Mapolres Melawi ini dipimpin oleh Kapolres Melawi AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto.

Kapolres Melawi AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto dalam sambutannya menyampaikan kegiatan apel kesiapan mobile masker dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia yang merupakan program dari Kapolri.

“Walaupun telah terjadi penurunan kasus Covid-19 khususnya di Melawi, kita tidak boleh lepas dari penerapan prokes pencegahan Covid-19. Pentingnya patuh terhadap protokol kesehatan selama masa pandemi Covid-19 yang belum berakhir ini, perang melawan Covid-19 belum berakhir,” ujarnya.

“Kegiatan ini (mobile masker) merupakan ujung tombak Polri dalam membagikan masker kepada masyarakat,” ungkapnya.

Kapolres juga menjelaskan kegiatan mobile masker ini, tidak hanya dilaksanakan pada hari ini saja namun kegiatannya akan terus berlanjut hingga ketingkat Polsek Jajaran Polres Melawi.

Sementara itu, Bupati Melawi Dadi Sunarya UY menyampaikan apresiasi kepada Polres Melawi.

Dikatakan, atas nama Pemerintah Kabupaten Melawi maupun pribadi mendukung penuh kegiatan dalam penanggulangan pandemi Covid-19 yang dilaksanakan oleh Polres Melawi seperti mobile masker ini.

“Kami pemerintah daerah sangat terbantu dengan kegiatan dan inovasi dalam pencegahan dan penanggulangan Covid-19 yang dilaksanakan oleh Polres Melawi dan Polsek Jajaran,” tuntas Bupati.

Selanjutnya, Bupati Melawi dan Kapolres Melawi beserta Pejabat Utama Polres dan Kadinkes serta Kepala BPBD melepas secara simbolis iring-iringan Mobile Masker menunju lokasi pembagian masker ke masyarakat.

Kemudian tim gabungan Operasi Yustisi (Satgas Covid-19 Kabupaten Melawi) dan Personil Polres Melawi membagikan masker diseputaran Tugu Juang traffic light dan menyambangi komplek pertokoan serta pasar sayur Nanga Pinoh.

Sebanyak 12.500 lembar masker yang disediakan dalam kegiatan Mobile Masker tersebut diantaranya sumbangan dari PT. Erna Djulianti sebanyak 7.500 lembar sedangkan Dinkes dan BPBD sebanyak 5.000 lembar.

Penulis : Oktavianus