Seleksi PPPK dan CPNS, Jaringan Listrik dan Internet Diminta Normal

oleh -142 views
Pelaksanaan ujian seleksi PPPK 2021 di SMKN 1 Nanga Pinoh

MELAWINEWS.COM, MELAWI – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) Kabupaten Melawi, H. Joko Wahyono, meminta kepada pihak PT PLN tidak memadamkan arus listrik selama berlangsungnya ujian seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) dan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2021 di Kabupaten Melawi.

Selain itu, Joko Wahyono juga meminta kepada pihak PT Telkom di wilayah itu agar memastikan jaringan internet tidak terganggu karena ujian seleksi PPPK dan CPNS menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT).

“Kita meminta listrik tidak padam dan jaringan internet tetap normal di Kabupaten Melawi selama berlangsung ujian seleksi PPPK dan CPNS,” ujar Joko Wahyono, Selasa (14/9/2021).

Dikatakan, pelaksanaan ujian seleksi PPPK dan CPNS menggunakan sistem CAT sangat tergantung dengan pasokan listrik dan jaringan internet.

Seperti diketahui sebanyak 962 guru honorer yang terdaftar di Kabupaten Melawi mengikuti ujian seleksi PPPK secara CAT di dua lokasi yakni di SMAN 1 dan SMKN 1 Nanga Pinoh yang berlangsung sejak tanggal 13 hingga 17 September 2021.

Untuk ujian seleksi CPNS akan digelar mulai 15 September hingga 24 September mendatang di Aula Disdikbud Melawi.