Hari Pertama Seleksi PPPK, Satu Peserta Positif Covid-19

oleh -232 views
Sekda Melawi Paulus didampingi Kadisdikbud Melawi Joko Wahyono saat meninjau pelaksanaan seleksi PPPK 2021 di SMKN 1 Nanga Pinoh

MELAWINEWS.COM, MELAWI – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Melawi, Paulus, didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) Kabupaten Melawi Joko Wahyono, meninjau pelaksanaan seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja tahun 2021.

SMKN 1 dan SMAN 1 Nanga Pinoh adalah lokasi pelaksanaan seleksi yang dikunjungi langsung oleh Sekda dan Kadisdikbud, Senin (13/9).

Seleksi PPPK ini dilaksanakan dengan protokol kesehatan ketat, para peserta diwajibkan membawa dan menunjukkan surat keterangan hasil swab negatif, sebagai upaya untuk meminimalisir potensi penyebaran Covid-19 saat seleksi dilaksanakan.

Tiba dilokasi, Sekda dan Kadisdikbud meninjau masing-masing ruangan yang telah disediakan.

Ditemui usai peninjauan, Sekda Paulus menyampaikan proses pelaksanaan seleksi PPPK hari pertama ini berjalan dengan lancar.

“Semoga sampai selesai nanti pelaksanaan berjalan lancar tidak ada gangguan, sinyal bagus, listrik tak padam dan tidak ada banjir. Pokoknya doa dan harapan kita berjalan lancar dan maksimal,” harapnya.

“Saya berharap tidak terjadi kendala agar tidak menganggu jalannya ujian, tentu internet harus stabil mengingat test CAT bersifat online. Serta kepada seluruh peserta seleksi PPPK bisa mengikuti test ini dengan tertib, lancar serta mendapatkan hasil yang sesuai dengan yang diharapkan,” tambahnya.

Kadisdikbud Melawi, Joko Wahyono, menjelaskan, seleksi ini berlangsung selama 5 hari kedepan mulai tanggal 13 hingga 17 September 2021. Ada 962 yang terdaftar mengikuti seleksi PPPK 2021.

Joko menuturkan, ujian hari pertama dengan dua sesi memakai tiga ruangan kelas di SMKN 1 Nanga Pinoh dilengkapi dengan peralatan komputer. Peserta hari pertama ini berjumlah 180 orang.

Lebih lanjut dikatakan, dari jumlah peserta ini dilaporkan dua orang tidak hadir tanpa keterangan, satu orang tidak dapat menunjukkan hasil swab dan satu orang dinyatakan positif Covid-19.

“Bagi mereka yang belum ikut seleksi hari pertama ini masih bisa ikut pada ujian susulan tanggal 18 September 2021 atau seleksi tahap dua pada bulan Oktober 2021 mendatang,” ujar Joko.