Pembangunan Surau Wahdatul Ummah Desa Tanjung Sokan Dimulai

oleh -29 views
Proses pembangunan surau

FKPAIMELAWI,SOKAN- Alhamdulillah pendirian surau yang akan diberi nama “Wahdatul Ummah” di dusun Riam Nagi Desa Tanjung Sokan Kecamatan Sokan sudah dimulai pada hari Jumat (20/8).

Kegiatan pendirian surau ini merupakan hasil kerjasama PAI kecamatan Sokan yaitu Drs. H. Sohorman AR dan Sibandi, S.Pd.I dengan masyarakat di desa Tanjung Sokan khususnya dusun Riam Nagi dan dusun Tanjung Mekar.

Pembangunan surau ini merupakan swadaya masyarakat, ada yang menyumbang barupa bahan kayu, uang dan ada pula yang memberikan konsumsi pada saat pengerjaan. Lebih dari itu, masyarakat yang melihat proses pengerjaan langsung berbondong-bondong membantu sesuai kemampuan masing-masing.

Selain sebagai tempat beribadah (shalat), tujuan pendirian surau ini nantinya adalah sebagai pusat pembinaan ummat yang dipimpin oleh Drs. H. Sohorman AR dan Sibandi, S.Pd.I yang saat ini sebagai Penyuluh Agama Islam kecamatan Sokan.
Semoga pembangunan surau Wahdatul Ummah ini segera rampung, dan besar harapan semua pihak bisa
berpartisipasi baik moril maupun materil dalam proses pembangunannya, dan Allah-lah yang Maha dan mampu memberikan balasan dari setiap kontribusi hamba-Nya.