Baznas Melawi Salurkan Paket Sembako Kepada Dhuafa

oleh -33 views
Ketua Baznas Kabupaten Melawi saat menyerahkan bantuan paket sembako kepada dhuafa di desa Tanjung Lay kecamatan Nanga Pinoh pada Kamis (29/7)

MELAWINEWS.COM, NANGA PINOH-Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Melawi menyalurkan paket sembako kepada kaum dhuafa yang terkena dampak covid 19, di wilayah kecamatan Nanga Pinoh pada Kamis (29/7).

Penyerahan 60 paket sembako tersebut dilakukan langsung oleh ketua Baznas Melawi, Ustaz Ali Murtadho, didampingi bendahara Baznas, Kiso SH, dan penyuluh agama kementrian agama kabupaten Melawi, Muhd Sukarno, SH.I.

Penyerahan pertama dilakukan di surau al jihad terminal Sidomulyo, para dhuafa penerima bantaun dihimbau tetap menerapkan protokol kesehatan. Penyaluran selanjutnya dilaksanakan di desa Tanjung Lay, kemudian yang terakhir tim baznas menuju desa Tanjung Sari untuk menyerahkan bantuan kepada warga di sana.

“Bantuan yang kita salurkan ini merupakan Zakat, Infaq dan Sedekah yang diperoleh Baznas Kabupaten Melawi dari para dermawan,” kata Ustaz Ali Murtadho.

Dia mengatakan, program baznas Kabupaten Melawi cukup banyak, antara lain, beasiswa bagi siswa berprestasi, santunan kepada guru ngaji, pembinaan kepada Unit Usaha Kecil dan Menengah (UMKM), serta program lainnya.

“Termasuk bantuan dalam bentuk paket sembako yang kami serahkan pada hari ini kepada bapak ibu,” kata Ustaz Ali Mustadho.

Ali Musrtadho mengungkapkan, untuk saat ini bantuan yang disalurkan memang tidak terlalu banyak, namun dia berharap kedepan baznas bisa mengumpulkan Zakat Infaq dan Sedekah lebih banyak lagi sehingga bantuan yang diberikan juga bisa lebih banyak.

“Kalau perolehan baznas ini lebih banyak maka bantuan yang akan kami salurkan juga lebih banyak. Bantuan ini sudah kesekian kalinya, mudah-mudahan bantuan ini bermanfaat bagi bapak ibu yang terkena dampak virus covid,” katanya.