Dukung Polri Vaksinasi Massal, Pemdes dan TP PKK Belonsat Salurkan Bantuan ke Puskesmas

oleh -71 views
Ketua TP PKK Desa Belonsat Saldiah Mirnawati menyerahkan bantuan kepada Kapolsek Belimbing AKP Nono Partoyuwono

MELAWINEWS.COM, BELIMBING – Untuk memutus mata rantai Covid-19, Polres Melawi melalui Polsek Kecamatan Belimbing, Kabupaten Melawi, menggelar vaksinasi massal bagi masyarakat Kecamatan Belimbing di Puskesmas Pemuar, Kamis (24/6).

Kapolsek Belimbing, AKP Nono Partoyuwono, disela-sela kegiatan itu menyampaikan, bahwa kegiatan ini untuk mendukung program vaksinasi masal secara nasional yang diperuntukkan untuk masyarakat umum mulai dari umur 18 tahun, khususnya warga di wilayah Kecamatan Belimbing.

“Vaksinasi massal ini juga bertujuan dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke-75 tahun 2021 yang jatuh pada tanggal 1 Juli nanti,” tutur Nono.

Dia menjelaskan, kegiatan bekerjasama dengan Puskesmas Pemuar yang melibatkan lokasi vaksinasi dan tenaga medis serta di dukung Pemerintah Desa (Pemdes) dan TP PKK Belonsat.

Kapolsek mengatakan, target warga yang akan di vaksin sebanyak 100 orang, namun jumlah warga masyarakat yang di vaksin hari ini diikuti sebanyak 78 orang, diantaranya berasal dari Desa Belonsat 9 orang.

Kegiatan vaksinasi massal ini, lanjut Kapolsek, pihak Pemdes dan TP PKK Belonsat menyerahkan bantuan kepada tim medis Puskesmas Pemuar.

Adapun bantuan yang disalurkan, yakni 1 dus minuman vitamin C (YOU-C 1000 Orange) dari Pemdes, sedangkan dari TP PKK menyerahkan 1 dus minuman kesehatan Susu Beruang (Bear Brand), yang diserahkan langsung oleh Ketua TP PKK Desa Belonsat Saldiah Mirnawati kepada Kapolsek, selanjutnya diserahkan ke petugas medis di Puskesmas Pemuar.

Dikesempatan itu, Kapolsek menyampaikan terimakasih kepada Pemdes dan TP PKK Belonsat yang telah mendukung program vaksinasi massal Polri ini.

“Kita berharap, dengan kegiatan vaksinasi terhadap warga Belimbing dapat mencegah penyebaran Covid-19 dan warga diharapkan selalu menerapkan protokol kesehatan,” imbau Kapolsek.