Buka Rakor TPPI Melawi, Kadis Minta Pendamping Waspada Covid

oleh -41 views
Rakor yang dilaksanakan pemdamping desa Kabupaten Melawi di aula kecamatan Nanga Pinoh (ali anshori)

MELAWINEWS.COM, NANGA PINOH-Tenaga Pendamping Profesional Indonesia (TPPI) Kabupaten Melawi melakukan Rapat Koordinasi di aula kecamatan Nanga Pinoh, Rabu (23/6), kegiatan dibuka oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Melawi H. Hasanuddin.

Dalam kesempatan tersebut, H. Hasan mengatakan, dimasa pandemi covid 19 ini, tugas pendamping desa yang banyak di lapangan memang sangat beresiko, maka dari itu pihaknya siap untuk memfasilitasi pendamping desa untuk mendapatkan vaksin.

“Kebetulan saat ini juga ada vaksin massal yang dilaksanakan oleh Polri dan TNI, silakan kawan-kawan ikut vaksin, nanti kita akan bantu fasilitasi,” kata H. Hasan.

Dia mengatakan, vaksin ini memang tidak menjamin seseorang bebas covid, namun setidaknya orang yang telah divaksin akan memiliki daya tahan tubuh lebih kuat.

“Tapi kalau belum divaksin ketika terkena covid orang tersebut resikonya lebih besar, kondisinya juga parah, namun kalau sudah divaksin walaupun ada virus di dalam tubuhnya maka dia akan dalam kondisi baik-baik saja,” kata Hasan.

Hasan menuturkan, saat ini covid sudah menyebar ke semua wilayah di kabupaten Melawi. Bahkan beberapa waktu lalu kabupaten Melawi sempat menjadi zona merah karena penyebaran covid cukup masip.
“Alhamdulillah sekarang sudah ke zona kuning, namun demikian kita tetap mengimbau kepada kawan-kawan di lapangan tetap menerapkan protokol kesehatan, sebab tugas kita ini memang sangat rentan” katanya.