Animo Tinggi, Seribuan Masyarakat Telah Ikuti Vaksinasi Massal

oleh -80 views
Vaksinasi massal dalam rangka menyambut hari Bhayangkara ke 75 disambut antusias masyarakat

MELAWINEWS.COM, Melawi – Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 secara massal digelar Polres Melawi yang menggandeng Dinkes. Animo masyarakat untuk mengikuti vaksin pun terbilang tinggi. Bahkan hingga hari ketiga lebih dari seribu masyarakat telah divaksin.

Kabag Ops Polres Melawi, AKP Aang Permana, Rabu (23/6) menerangkan, pelaksanaan vaksinasi massal dimulai sejak Senin lalu di sejumlah Polsek serta Puskesmas.

“Antusias masyarakat yang mendaftar cukup tinggi. Sampai hari ini terdata, 1.010 orang telah mengikuti vaksinasi yang digelar di berbagai kecamatan,” katanya.

Total ada 186 Vial yang telah didistribusikan oleh Pusdokkes Polri ke Polres Melawi. Vaksin yang digunakan merupakan produksi Astra Zeneca. Sementara pelaksanaan vaksinasi massal masih akan berlangsung hingga 26 Juni mendatang.

“Kita mendukung pelaksanaan vaksinasi massal serempak di seluruh Indonesia, dimana targetnya satu juta vaksin per hari,” jelas Aang.

Aang menjelaskan vaksinasi massal yang diselenggarakan Polres bekerjasama dengan Pemkab Melawi sebagai upaya mendorong percepatan vaksinasi kepada masyarakat.

“Kami juga berharap elemen masyarakat turut mensukseskan program vaksinasi ini dengan ikut vaksin di sentra vaksin yang ada di kabupaten Melawi sampai ke kecamatan,” katanya.

Kapolsek Nanga Pinoh Iptu Bhakti Juni Ardhi menyampaikan vaksinasi Covid-19 massal dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara Ke-75. Vaksin yang digunakan pada penyuntikan Vaksinasi Covid-19 yaitu Vaksin Covid-19 AstraZeneca.

Jumlah Vaksin Covid-19 yang digunakan sebanyak 18 Vial, dan pada hari ini Selasa, 22 juni 2021 yang melaksanakan vaksinasi sebanyak 210 orang, terdiri dari Lansia sebanyak 11 orang, Pelayanan publik 36 orang, Masyarakat umum sebanyak 163 orang dengan total jumlah yang melaksanakan vaksinasi sebanyak 210 orang.

‚ÄúSelama pelaksanaan kegiatan Vaksinasi Covid-19 berlangsung, tidak ditemukan adanya laporan keluhan terkait penerima vaksin, Kegiatan ini merupakan program Penyuntikan Vaksinasi Covid-19 terhadap masyarakat sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran COVID-19 dan diharapkan membawa dampak positif khususnya ketahanan imun tubuh,” katanya.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Melawi, Ahmad Jawahir pun mengajak masyarakat untuk berpartisipasi dalam program vaksinasi massal, mengingat saat ini cakupan vaksinasi di kabupaten Melawi masih terbilang rendah.

“Saat ini vaksinasi Covid-19 diberikan bagi seluruh masyarakat diatas 18 tahun. Kami mengharapkan masyarakat bisa memanfaatkan momen ini karena vaksin yang digunakan aman dan halal bagi manusia,” katanya.