9 Anggota BPD Paal Dilantik

oleh -115 views
FOTO-Pengambilan sumpah janji jabatan anggota BPD Desa Paal di aula kantor desa Pada Selasa (15/6) (FOTO ALI ANSHORI)

MELAWINEWS.COM, NANGA PINOH-Camat Nanga Pinoh Sonten, melantik dan mengambil sumpah janji jabatan 9 Anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Paal di aula kantor desa pada Selasa (15/6).

Sembilan Anggota BPD tersebut antara lain, Untung, Ahmad Basir, Niken Rahayu, Ismi Susianto, Pandi, Aman Japri, Johansah, Dedi, Nurwahida. “Ingat sumpah janji jabatan ini selain disaksikan oleh kita yang hadir pada hari ini juga disaksikan oleh Tuhan yang Maha Esa,” kata Camat Nanga Pinoh saat pengambilan sumpah janji jabatan.

Dalam kesempatan itu camat Nanga Pinoh juga menyampaikan ucapan selamat kepada BPD yang baru dilantik. Dia berharap BPD sebagai bagian dari perwakilan masyarakat agar dapat menjalankan tugas dan tanggung jawab.

“BPD ini kalau di daerah sama seperti dengan anggota DPRD yang berfungsi untuk mengawasi kegiatan kepala desa, jadi laksanakanlah tugas dan tanggung jawab ini yang diamanahkan kepada bapk ibu dengan sungguh-sungguh,” katanya.

Dia juga menyampaikan harapan agar BPD yang baru saja dilantik bisa bekerjasama dengan pemerintahan desa, membangun komunikasi dan melakukan koordinasi yang baik.

“Kalau ada masalah dibicarakan dengan baik-baik, jangan rebut terus, karena tujuan BPD ini adalah koordinasi, bukan untuk mencari kesalahan,” kata Camat.

Dalam kegiatan tersebut hadir pula sekcam Nanga Pinoh, Halma Trisno, Danramil Nanga Pinoh, Kepala Desa Paal, H. Sukarman, Pendamping Desa, Babinkamtibmas, tokoh agama, tokoh masyarakat dan tamu undangan.