Penumpang Bus dan Taxi Jadi Sasaran Swab Antigen, 3 Terkonfirmasi Positif Covid-19

oleh -6 views
Petugas kesehatan melakukan tes swab antigen kepada penumpang di Terminal Bis Sidomulyo

MELAWINEWS.COM, NANGA PINOH – Para penumpang bus antar kota dalam provinsi (AKDP) yang masuk di Terminal Sidomulyo, Kecamatan Nanga Pinoh, Kabupaten Melawi, menjalani pemeriksaan swab antigen secara gratis, Sabtu (1/5), sekira pukul 02.15 WIB.

Pemeriksaan swab antigen ini dilaksanakan dengan melibatkan tim Operasi (Ops) Yustisi Kabupaten Melawi terdiri dari Polri-TNI-BPBD-Dishub-Satpol PP-Dinkes dan instansi terkait lainnya, dipimpin oleh Kabag Ops Polres Melawi, AKP Aang Permana.

Kabag Ops Polres Melawi, AKP Aang Permana, mengatakan, selain menjalani pemeriksaan swab antigen kepada penumpang bus yang masuk ke terminal, juga dilakukan kepada penumpang taxi.

Aang menjelaskan, ada 131 orang penumpang yang dilakukan tes swab antigen, 3 orang dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19.

“Penumpang yang terkonfirmasi positif Covid-19 dari hasil pengecekan dan pemeriksaan swab antigen ini dibawa langsung menuju lokasi karantina di Puskesmas Kenual, Kecamatan Nanga Pinoh,” ujar Aang.

Aang menjelaskan, Ops Yustisi ini dilaksanakan dalam rangka mencegah lebih meluas penyebaran Covid-19 di Kabupaten Melawi, mengingat terdapat peningkatan pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di daerah itu.

Ia mengungkapkan, Ops Yustisi ini akan terus dilaksanakan, guna mengantisipasi masuknya Covid-19 dari daerah luar Kabupaten Melawi.

Aang mengimbau masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam aktivitas sehari-hari.

Sumber : Arbain/Polres Melawi
Editor : MelawiNews.Com