Pokja SDGs Siling Permai Siap Lakukan Pemutahiran Data

oleh -11 views
Pokja SDGs Siling Permai saat mendapatkan pembekalan

Ahirul Habib Padilah, S.IP., M.I.Pol

Kelompok Kerja Sustainable Development Goals (Pokja SDGs) adalah sebuah Kelompok Kerja yang bertugas untuk melakukan Pemutakhiran Data SDGs Tahun 2021 yang dimulai dari data Desa, Rukun Tetangga (RT), Keluarga, dan Individu.

Demikian halnya dengan Desa Siling Permai yang sudah melaksanakan kegiatan Bimbingan Teknis kepada POKJA SDGs Desa Siling Permai yang turut hadir disana adalah Kepala Desa Siling Permai Bapak Susantono, S.Pd dan Pendamping Desa Kecamatan Sayan.

Dalam hal ini, Kepala Desa Siling Permai menyampaikan bahwa SDGs ini merupakan sebuah program yang sangat penting dan diprioritaskan untuk dilaksanakan sesuai instruksi yang ada. maka dari itu beliau meminta kepada POKJA SDGs untuk serius dalam melakukan pendataan, karena kita dibebankan amanah dan tanggungjawab dalam melaksanakan tugas ini.

Selain itu, beliau juga berpesan agar pendataan ini dilakukan secara cepat, tepat, dan akurat. Karena dari data yang dilakukan oleh Pokja SDGs ini nantinya akan menjadi sebuah basis data dalam menentukan arah kebijakan pada Tahun 2022 yang akan dimusyawarahkan melalui Musyawarah Desa (Musdes) RKPDes Tahun 2021 untuk perencanaan Tahun 2022.

SDGs menjadi sebuah program yang diprioritas dari Tingkat Nasional, maka setiap desa wajib melaksanakan emutakhiran data SDGs dimulai dari tanggal 1 Maret 2021 hingga 31 Mei 2021.