Indahnya Ramadan, Bulannya Dirindu, Berkah Kuliner Dinanti

oleh -4 views
Hari pertama bulan Ramadan, warga datangi pasar kuliner Kota Nanga Pinoh untuk membeli menu makanan dan minuman buka puasa dan santap sahur

MELAWINEWS.COM, NANGA PINOH – Di Kabupaten Melawi, khusunya di Kota Nanga Pinoh, jika memasuki bulan Ramadan, maka sejumlah masyarakat akan mendirikan tempat jualan menu puasa di pinggiran ruas jalan, atau biasa disebut kantin Ramadan atau pasar juadah.

Dari hasil pantuan, Selasa (13/4), masyarakat sudah ramai membangun kantin, seperti dilapangan kuliner Kota Nanga Pinoh, tempat biasa ramai dipenuhi penjual dan pembeli.

Memang, jika setiap memasuki bulan Ramadan, kawasan lapangan kuliner ini jadi langganan tempat jualan menu berbagai kue dan masakan berbuka puasa dan santap sahur.

Jubaidah, satu diantara yang memiliki kantin Ramadan dilapangan kuliner ini menuturkan, sudah enam tahun memanfaatkan bulan suci Ramadan untuk meraup rejeki dengan menjajakan berbagai masakan untuk buka puasa dan sahur.

“Alhamdulillah, biasanya setiap tahun jualan begini lumayan lah rezeki. Mudah-mudahan bulan Ramadan tahun ini rezeki semakin meningkat, jualan semakin laris. Ya hitung-hitung menambah penghasilan di tengah Covid-19,” ungkap Jubaidah, ditemui media ini.

Menurutnya, selama bulan puasa, masyarakat cenderung membeli makanan maupun minuman untuk berbuka puasa. Sehingga kue, makanan yang dijualnya pun dipastikan aman dari bahan-bahan berbahaya, seperti bahan pengawaet dan selalu menjaga kebersihan dagangannya.

”Karena daerah kita masih dilanda pandemi Covid-19, kami mengimbau agar pedagang dan pembeli selalu mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker, jaga jarak dan rajin cuci tangan pakai sabun,” tutup Jubaidah.