Sekda Berharap Komitmen Lintas Sektoral Penurunan Angka Stunting

oleh -6 views
Sekda Melawi, Paulus, membuka rembuk Stunting lintas sektoral

MELAWINEWS.COM, NANGA PINOH – Dalam rangka menurunkan angka stunting di Kabupaten Melawi, Pemerintah setempat melalui Bappeda menyelenggarakan rembuk stunting tahun 2021 di Cantika Nite & Day Nanga Pinoh, Rabu (07/04/2021).

Kegiatan tersebut dibuka Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Melawi, Paulus dan diikuti oleh stake holder terkait.

Kepala Bappeda Melawi, Jaya Sutardi, dalam laporannya mengatakan rembuk stunting tahun 2021 dilaksanakan dengan tujuan untuk membangun kerjasama lintas sektor guna menyusun rekomendasi perencanaan pembangunan dalam rangka penyusunan penurunan angka stunting di Kabupaten Melawi.

Jaya juga melaporkan angka stunting di Kabupaten Melawi menurut data E-PPGBM tahun 2020 sebesar 36,27%, dan desa yang menjadi lokus stunting sebanyak 15 desa yang dipilih berdasarkan tingginya prevelensi stunting di daerah tersebut.

“Rembuk stunting yang kita laksanakan hari ini untuk menyampaikan hasil analisis dan rancangan rencana kegiatan intervensi penurunan stunting di Kabupaten Melawi, sekaligus mendeklarasikan komitmen pemerintah daerah, serta membangun komitmen publik dalam penurunan angka stunting di Melawi,” ungkapnya.

Sementara itu, Sekda Melawi, Paulus mengatakan dengan adanya rembuk stunting diharapkan tercipta kerjasama lintas sektor guna menyusun rekomendasi perencanaan pembangunan yang diperlukan dalam rangka mendukung dan mendorong penurunan angka stunting di Kabupaten Melawi.

“Saya berharap melalui rembuk stunting ini dapat membentuk komitmen bersama dalam menurunkan angka stunting di Kabupaten Melawi,” jelasnya. (HUMAS)