GMNI Sintang-Melawi Bersama Gelar KTD

oleh -0 views
Pelaksanaan KTD GMNI yang digelar outdoor

MELAWINEWS.COM, Melawi – Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Kabupaten Sintang dan Melawi, menggelar Kaderisasi Tingkat Dasar (KTD) bersama lintas cabang. Kegiatan ini dilaksanakan selama 3 hari (26-28 Maret 2021), dengan tema ‘Membuat karakter kader yang progresif dan revolusioner dengn pemahaman marhaenisme’.

Kegiatan KTD Lintas cabang yang dilaksanakan oleh DPC sintang dan DPC karateker Melawi merupakan KTD perdana dilaksanakan secara bersama-sama, KTD kali ini di laksanakan di 2 lokasi yang berbeda, yakni di Sekretariat PA GMNI Melawi, Jalan provinsi kota baru KM. 6 Desa Kelakik, sebagai tempat pembukaan kegiatan dan dilapangan alam terbuka sebagai trmpat kegiatan.

Ketua Karateker GMNI Melawi Derwansyah menjelaskan KTD ini dilaksanakan sebagai proses pendidikan GMNI untuk mempersiapkan kader-kader yang akan meneruskan kepemimpinan organisasi GMNI hingga tingkat nasional.

“Harapannya nanti para kader ini dapat bermanfaat bagi bangsa dan negara,” katanya

Ketua panitia Devita mengatakan dalam sambutannya, ia mengharapkan dengan terselenggaranya KTD ini dapat meningkat kredibilitas kader-kader.

Di tempat yang sama, Ketua DPC GMNI Sintang, Daniel Eko Setiabudi dalam sambutannya menegaskan bahwa dengan terselenggaranya kegiatan ini, dapat memperkuat tali kekeluargaan antar kader dan mengutamakan sikap gotong-royong dan KTD yang diadakan mampu membentuk jiwa militansi kader-kader GMNI.

“KTD Lintas cabang ini diikuti oleh 24 orang yang merupakan anggota dari DPC GMNI Sintang dan DPC Karateker Melawi. Harapannya Semoga kader-kader GMNI dapat bersinergi dengan gerakan-gerakan diluar GMNI atau masyarakat luas,” katanya.

Dalam kegiatan ini dihadir juga dari Persatuan Alumni GMNI. Ketua PA GMNI Melawi yaitu Sandi menekankan bahwa Kader GMNI diharapkan menjadi garda terdepan untuk menjaga keutuhan NKRI di dalam bingkai nasionalisme. kader GMNI juga diharapkan menjadi teladan bagi masyarakat.

“Dimana GMNI mengedepankan persatuan di atas kepentingan pribadi maupun golongan,” pungkasnya.