Hadapi Karhutla, Polisi Cek Kelengkapan Damkar Perusahaan

oleh -0 views
Kapolres Melawi, AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto, bersama jajaran saat melakukan pengecekan peralatan Damkar perusahaan di Kecamatan Menukung

MELAWINEWS.COM, MENUKUNG – Berbagai upaya untuk pencegahan kebakaran hutan dan lahan (karhutla) terus dilakukan jajaran Polres Melawi.

Salah satunya dengan melakukan pengecekan peralatan karhutla di perusahaan sawit dan kayu yang ada di Kecamatan Menukung, Minggu (21/2).

Selain itu, untuk mengetahui sejauh mana perusahaan dalam mencegah serta melakukan pemadaman kebakaran apabila terjadi kebakaran pada saat masuk musim kemarau. Maka, dilakukan pengecekan.

Menurut Kapolres Melawi, AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto, dari hasil pengecekan yang dilakukan di PT Bintang Permata Katulistiwa
(BPK) dan PT Sari Bumi Kusuma (SBK) diketahui sudah siap baik personel maupun peralatan Damkar dalam mengantisipasi Karhutla di lingkungan perusahaan serta lahan desa-desa yang ada disekitar perusahaan.

“Setelah dilakukan pengecekan pada peralatan yang ada di perusahaan tersebut, kita dapati peralatannya ada serta lengkap dan siap digunakan saat terjadi kebakaran,” kata Kapolres.

Lebih lanjut, Kapolres berharap tidak terjadi karhutla di Kabupaten Melawi.

“Di imbau kepada masyarakat untuk tidak membuka lahan dengan cara membakar lahan, jangan membuang puntung rokok sembarangan serta melakukan aktivitas yang mengundang terjadinya karhutla,” imbaunya.