Pelantikan Bupati Melawi Terpilih Ditunda, Sekda Ditunjuk Jadi Plh

oleh -33 views
Penandatangan berita acara penyerahan tugas sebagai Plh Bupati Melawi kepada Sekda Melawi Paulus

MELAWINEWS.COM, MELAWI – Masa jabatan kepemimpinan Panji dan Dadi Sunarya UY sebagai Bupati dan Wakil Bupati Melawi periode 2016-2021 telah berakhir.

Untuk mengisi kekosongan jabatan kepala daerah, Sekretaris Daerah (Sekda) Melawi, Paulus, telah resmi ditunjuk menjadi pelaksana harian (Plh) Bupati Melawi.

Prosesi serah terima jabatan Bupati Melawi dari Panji kepada Paulus dilaksanakan di Kantor Bupati Melawi dengan menerapkan protokol kesehatan, Rabu (17/2/2021).

Penunjukan Sekda sebagai Plh bupati dilakukan karena pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Melawi terpilih, Dadi Sunarya UY dan Kluisen, yang rencananya tanggal 17 Februari 2021 diundur sampai dengan akhir bulan Februari 2021.

Dalam sambutannya, Panji mengatakan, hari ini bersama wakilnya Dadi Sunarya telah genap lima tahun memimpin Melawi. Selama memimpin, Panji menuturkan banyak dibantu jajaran perangkat daerah. Sehingga, pembangunan di Melawi bisa seperti saat ini.

Menurut Panji, kemajuan Melawi harus terus dilanjutkan. “Mari lanjutkan kebaikan yang selama ini telah diperbuat,” ucapnya.

Panji meyakini, di bawah kepemimpinan Dadi Sunarya dan Kluisen sebagai Bupati dan Wakil Bupati Melawi akan ada berbagai langkah inovasi strategis untuk membangun daerah lebih baik.

Panji berpesan, agar seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) tetap menjaga sinergitas dan kondusifitas yang telah dibangun, baik dilingkup internal maupun eksternal.

Sementara itu, Plh Bupati Melawi, Paulus, menyampaikan, amanah baru ini, akan diemban dengan sebaik baiknya hingga adanya pemimpin daerah definitif.

Lebih lanjut Paulus mengajak para kepala OPD untuk tetap bekerja keras dan menjaga kekompakan.

“Pelihara kekompakan dan bekerja dengan tulus. “Jangan sampai terjadi diskomunikasi dalam pemerintahan,” pesan Paulus.