Seluruh Petugas RSUD Melawi Dapatkan Vaksin Covid-19, Sien : Semoga Imun Semakin Meningkat

oleh -10 views
Vaksinasi Covid-19 seluruh petugas RSUD Melawi, mulai dari dokter hingga cleaning servis

MELAWINEWS.COM, MELAWI – Ratusan pegawai dan staf RSUD Melawi menerima vaksinasi Covid-19, Selasa (9/2). RSUD Melawi menjadi salah satu ujung tombak penanganan Covid-19.

Direktur RSUD Melawi, Sien Setiawan ditemui di RSUD menerangkan total ada 275 petugas dan staf RSUD yang mendapatkan vaksin.

“Seluruh petugas, wajib mendapatkan vaksinasi. Mulai dari dokter spesialis, dokter umum sampai petugas cleaning servis diberikan vaksinasi,” ujarnya.

Para petugas dan staf ini, kata Sien Setiawan menjadi bagian dari penerima vaksin tahap awal di kabupaten Melawi.
Seluruh pegawai dan staf RSUD mesti melalui empat meja dalam proses vaksinasi ini.
Mulai dari meja pendaftaran, kemudian screening untuk memastikan kesehatan penerima vaksin dan ketiga meja pemberian vaksin atau meja penyuntikan. Meja keempat yakni meja untik pemberian sosialisasi dan observasi 30 menit.

“Setelah mendapatkan vaksinasi, penerima vaksin akan mendapatkan sertifikat digital kemudian dikirim ke smartphone masing-masing,” paparnya.

Usai pemberian vaksin tahap awal, para petugas kesehatan serta staf RSUD Melawi akan kembali mendapatkan suntikan vaksin tahap kedua setelah 14 hari. Sien berharap seluruh staf yang menerima vaksin memiliki imunitas lebih baik terhadap virus Corona.

‘Dengan vaksinasi ini kami senang. Diharapkan angka terpapar turun. Karena sudah memilki kekebalan tubuh,” ujarnya.

Sien mengungkapkan, selama masa pandemi Covid-19, sudah ada tujuh perawat dan satu dokter umum yang terpapar Covid-19. Mereka yang pernah positif Covid-19 juga ikut mendapatkan vaksinasi Covid.

“Nakes yang menjadi penyintas Covid-19 sesuai dengan surat Kadinkes Provinsi Kalbar juga bisa menerima vaksinasi selama tidak ada penyakit penyerta,” jelasnya

Dikatakan Sien, bila ada petugas RSUD Melawi yang tidak memenuhi syarat karena adanya penyakit atau sedang hamil/menyusui nantinya bisa menyusul untuk mendapatkan vaksinasi Covid. Tahap pertama ada 290 Vial vaksin yang diterima RSUD.

“Rumah sakit bisa dikatakan terbanyak yang menerima vaksinasi Covid-19. Vaksin didistribusikan langsung dari Dinas Kesehatan,” ucapnya.