Imbau Masyarakat Disiplin Prokes, Kapolres Turun Langsung ke Jalan dan Pasar

oleh -2 views
Kapolres bagikan masker ke masyarakat

MELAWINEWS.COM, Melawi – Kapolres Melawi, AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto turun langsung menyambangi pedagang dan pembeli di pasar sayur Kota Nanga Pinoh, Selasa (2/2). Ditempat itu, ia membagikan masker sembari mengingatkan masyarakat menerapkan protokol kesehatan dengan disiplin.

Turun bersama personel Operasi Aman Nusa II Polres Melawi bersinergi dengan 3 Pilar dan Satgas Covid-19 Kabupaten Melawi, Kapolres juga memberikan imbauan di seputaran Tugu Juang. Upaya yang dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat dalam rangka memberikan edukasi kepada masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan yaitu menggunakan masker saat beraktivitas sehari-hari.

Ia bersama petugas lainnya membagikan masker kepada pengguna jalan yang ditemukan tidak memakai masker dan juga yang memakai masker namun sudah tidak layak pakai.

“Kegiatan ini adalah sebagai bentuk upaya kami dalam memberikan edukasi kepada warga agar selalu mematuhi protokol kesehatan. Agar warga lebih disiplin dan pencegahan penularan Covid-19 di Kabupaten Melawi ini dapat terus kita minimalisir,” tuturnya.

Sementara itu, Kabag Ops Polres Melawi AKP Aang Permana menyampaikan sinergisitas bersama tiga pilar, Satgas Covid-19 Melawi dan Operasi Aman Nusa II Polres Melawi dilakukan demhan membagikan masker kepada pengendara yang melintas di bundaran Tugu Juang, pedagang serta warga yang belanja dan pangkalan ojek.

“Dalam kesempatan ini juga kami memberikan imbauan kepada masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan dalam upaya pencegahan Covid-19,” katanya.