Sekda Sampaikan Terimakasih Pada PMI

oleh -6 views

MELAWINEWS. COM, NANGA PINOH-Sekretaris Daerah Kabupaten Melawi, Drs. Paulus menghadiri kegiatan Lokakarya Pembelajaran Tanggap Darurat Bencana dan Pemulihan Banjir Kabupaten Melawi yang diselenggarakan oleh Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Melawi di Aula Dinas Kesehatan Kabupaten Melawi, sabtu (23/01/2021)

Dalam sambutannya, Sekretaris Daerah Kabupaten Melawi, Drs. Paulus menyampaikan apresiasi dan rasa terima kasih kepada PMI Kabupaten Melawi atas dukungan nyata dalam memberikan bantuan kemanusiaan kepada masyarakat yang membutuhkan selama ini.

“Pemerintah Kabupaten Melawi sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada PMI Kabupaten Melawi atas dukungannya selama ini dalam memberikan bantuan kemanusiaan kepada masyarakat yang membutuhkan tanpa melihat agama, suku, warna kulit, ataupun golongan dan pandangan politik”, ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut, Sekda mengatakan penanggulan bencana dan pengurangan resiko bencana merupakan tanggung jawab semua pihak, dan ia menilai pentingnya kerjasama antara pemerintah dan pihak nonpemerintah dalam upaya tersebut.

Paulus juga berharap kegiatan lokakarya dapat memberi bekal pengetahuan dan keterampilan yang cukup, agar masyarakat dapat mengerti dan dapat melakukan tindakan cepat dan tepat saat terjadinya bencana.

“Dengan adanya lokakarya ini, saya beharap kedepannya upaya-upaya pra bencana dan kesiapsiagaan masyarakat akan semakin membaik”, ungkapnya.

Dia juga menambahkan terkait dengan masa pandemi Covid-19, budaya saling menolong dan solidaritas harus terus ditingkatkan. Dia berharap PMI dapat menjadi salah satu garda terdepan dan pelopor untuk mengembangkan budaya saling berbagi dan saling menguatkan dalam masa – masa sulit di era pandemi ini.(rilis humas pemkab Melawi)