Belum Sebulan 5 Orang Tewas Akibat Lakalantas di Melawi

oleh -38 views
Grafis kecelakaan lalulintas di wilayah hukum polres Melawi

MELAWINEWS. COM, NANGA PINOH – Angka kecelakaan di awal tahun 2021 cukup tinggi. Pasalnya sampai dengan 21 Januari angka kematian akibat lakalantas sudah mencapai lima orang.

Kasus lakalantas pertama terjadi pada Selasa (12/1) sekira pukul 01.30 WIB Polantas Polres Melawi mendapat informasi telah terjadi Lakalantas antara Dump Truck KB 8202 HA warna kuning dengan sepeda motor Honda Vario KB 6726 EN warna putih. Di jalan Jjang KM 1 (depan Masjid Muhamadiyah) Kecamatan Nanga Pinoh, Kabupaten Melawi. Dalam kejadian ini satu orang meninggal dunia di tempat.

Kasus berikutnya lebih tragis. Tabrakan antar sepeda motor di ruas jalan nasional Sintang-Pinoh, tepatnya di Desa Labang, Kecamatan Belimbing, Sabtu (16/1) dalam kasus ini tiga orang meninggal dunia.

Lakalantas kembali terjadi di ruas Sintang-Pinoh, tepatnya di kawasan Bukit Matok, Desa Pemuar, Kecamatan Belimbing, Rabu (20/1) pagi. Satu pelajar meninggal ditempat setelah motor yang dikendarainya bertabrakan dengan dump truk.

Dari beberapa kasus kecelakaan tersebut penyumbang terbesar angka kematian adalah kendaraan roda dua.

Mengingat tingginya angka kecelakaan lalu lintas di wilayah hukum Polres Melawi pihak terkait perlu mengambil langkah-langkah kongkrit untuk meminimalisir.