Pelantikan PAW, Dwi Purnomo Resmi Jadi Anggota DPRD Melawi

oleh -85 views
Ketua DPRD Melawi, Widya Hastuti, memandu prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah PAW Anggota DPRD Melawi sisa masa jabatan periode 2019-2024

MELAWINEWS.COM, MELAWI – DPRD Melawi menggelar rapat paripurna pelantikan dan pengambilan sumpah Penggantian Antar Waktu (PAW) anggota DPRD Melawi sisa masa jabatan 2019 – 2024 dari Partai Golkar, di ruang sidang paripurna DPRD Melawi, Rabu (23/12/2020).

Paripurna dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Melawi, Widya Hastuti, dihadiri Sekda Melawi, Paulus, sejumlah Anggota DPRD Melawi dan tamu undangan lainnya.

Anggota DPRD Melawi dari Partai Golkar ini dilantik dan diambil sumpahnya berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Kalbar Tentang Peresmian PAW anggota DPRD Melawi.

Sebagaimana diketahui, PAW dilakukan karena salah satu anggota DPRD Melawi dari Fraksi Partai Golkar, yang juga menjabat Wakil Ketua DPRD Melawi, Abang Ahmaddin, mengundurkan diri karena maju sebagai Calon Wakil Bupati Melawi di Pilkada Melawi 2020.

Abang Ahmaddin digantikan oleh Dwi Purnomo, pemilik suara terbanyak ketiga Dapil 3 Melawi dari Partai Golkar.

Dwi Purnomo
Ketua DPRD Melawi, Widya Hastuti, berharap agar anggota DPRD yang telah dilantik dapat menjadi penyalur aspirasi dan kepentingan masyarakat Melawi serta menciptakan hubungan yang harmonis dalam lembaga DPRD dan Pemerintah sebagai mitra kerja serta seluruh komponen masyarakat Kabupaten Melawi.

“Selamat kami ucapkan kepada Dwi Purnomo yang telah bergabung di DPRD Melawi. Terimakasih juga kami ucapakan kepada Abang Ahmaddin yang sebelumnya telah mengabdi di lembaga ini dalam melayani aspirasi masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu, Dwi Purnomo, usai pelantikan mengakui dirinya sempat merasa gugup lantaran dilantik seorang diri. Padahal, sebelumnya sudah mengikuti kegiatan gladi.

“Sempat deg-degan juga, tetapi bersyukur rangkaian proses pelantikan lancar, sekarang hanya tinggal bagaimana ke depan bisa membawa aspirasi masyarakat ke gedung dewan,” ucapnya.

Pengucapan sumpah ditandai dengan penandatanganan SK dan penyematan pin DPRD Melawi kepada Anggota DPRD Melawi PAW periode 2019-2024 dipandu oleh Ketua DPRD Melawi.