Ketua Pokdar Kamtibmas : Tumbuhkan Rasa Damai Jelang Pilkades

oleh -3 views
Ilustrasi Pilkades

MELAWINEWS.COM, MELAWI – Jelang pelaksanaan pesta demokrasi tingkat desa atau Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak pada 22 Desember 2020 mendatang di Kabupaten Melawi, Ketua Kelompok Sadar Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Pokdar Kamtibmas) Melawi, Taufik, megimbau warga untuk menjaga kerukunan dan ketertiban dilingkungan masing-masing.

Taufik juga mengimbau kepada para kandidat Pilkades yang akan berkompetisi, supaya tetap menjaga Kamtibmas.

“Semuanya harus mampu menjaga persatuan dan kesatuan. Jangan sampai ada keributan di Pilkades. Kepada kandidat Pilkades, lebih baik berebut simpati dengan pamer program prioritas dalam mensejahterakan dan membangun desanya masing-masing,” ujar Taufik, Sabtu (19/12).

Diketahui, sebanyak 111 desa di Kabupaten Melawi bakal menggelar pesta demokrasi. Ada ratusan calon kepala desa yang berkompetisi dalam Pilkades tersebut.

“Kita harus bisa mendewasakan diri akibat perbedaan pilihan, kita sudah berhasil dalam Pilkada beberapa hari yang lalu, berjalan kondusif,” pesan Taufik.

Menurutnya, gejolak pesta demokrasi Pilkades terkadang bisa lebih rentan dibanding pesta demokrasi lainnya, namun, Ia memastikan masyarakat Kabupaten Melawi akan mampu menjaga kerukunan dan kedamaian, sehingga pelaksanaan Pilkades berjalan sukses.

Ia mengatakan, agar masyarakat desa yang melaksanakan Pilkades khususnya, untuk datang ke tempat pemungutan suara (TPS). “Gunakan hak pilih, jangan sampai golongan putih (Golput),” pesannya.

“Siapapun kepala desa terpilih nantinya, semuanya hasil pilihan rakyat dan kita pasti bisa menjaga kesejukan dan kerukunan dalam Pilkades ini,” tandas Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Melawi itu.